-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Mei 15, 2021

Dasawisma Lurah Tampo, Lakukan Gerakan Menanam Sayur-Sayuran di Pekarangan Rumah.

Dasawisma Lurah Tampo, Lakukan Gerakan Menanam Sayur-Sayuran di Pekarangan Rumah.

 

METRO ONLINE-TORAJA-Anggota kelompok dasawisma sedang melakukan gerakan menanam obat-obatan dan berbagai jenis sayu-sayuran di lokasi pekarangan rumah di Tongkonan A'Akani Lingkungan Tampo Kecamatan MakaleSabtu(15/5/21).

Ibu-ibu anggota kelompok Dasawisma di lokasi ini mulai melakukan cocok tanam dari berbagai jenis sayur-sayuran.

Serta mulai menata dengan Baik halaman yang mulai di tanami berbagai macam tanaman.

Kelompok Dasawisma adalah bagian dari PKK agar dapat berperan banyak untuk masyarakat dalam upaya membangun Kesejahteraan Keluarga dan masyarakat.

Dasawisma merupakan ujung tombak penggerak PKK agar mengeraskan kemiskinan dalam masyarakat,dengan adanya  gerakan menanam sayur-sayuran yang bermanfaat nantinya dan dapat memberikan nilai tambah bagi keluarga.

Kepala lurah Tampo Makale Edwar Lapu' Rura SH mengatakan,Dasawisma adalah salah satu kegiatan yang mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja,berupa Pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkontrasi pada upaya peningkatanya.

"Dasawisma adalah program dari PKK,dan Progaram dasawisma lebih  kepada ketahanan pangan.

Apalgi di masa pendemi covid-19 saya sebagai kepala lurah disini pada masa ini lebih menggerakkan sektor perekonomian.dengan memanfaatkan waktunya dengan bercocok tanam di halaman rumah

Keberhasilan dasawisma merupakan keberhasilan pemerintah juga.apalgi di masa pandemi covid ini,saya mengajak semua anggota PKK di lurah Tampo untuk segera melakukan cocok tanam di pekarangan rumah dan bisa juga mengahasilkan uang nantinya.

Kita sehat karena berkebun dan ekonomi kita pun berjalan dengan hasil kebunnya yang bisa di jual,'tuturnya.


Asri

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved