-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Mei 11, 2021

Bupati Sinjai Resmikan Masjid Babul Jannah Dusun Mattiro Deceng

Bupati Sinjai Resmikan Masjid Babul Jannah Dusun Mattiro Deceng


METRO ONLINE SINJAI--Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM Menghadiri dan meresmikan Masjid Babul Jannah yang bertempat di Dusun Mattiro Deceng, Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Senin 10 Mei 2021.

H.Abdul Hafid M.Talla Selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sinjai Saat Memberikan Tauziah di hadapan Bupati Sinjai Menyampaikan Bahwa dirinya Lahir dan dibesarkan di dusun Mattiro Deceng, Kepala Desa Duampanuae ini Adalah om Saya Dan Melalui Acara ini saya Selaku Orang Asli Warga Mattiro Deceng di besarkan disini kami Sangat Berharap Kepada Pemerintah daerah dalam hal ini  Bapak Bupati agar Bisa Juga Memperhatikan Jalanan di dusun Mattiro Deceng  Semoga Bisa juga di aspal Jalan ini Harap Kepala Kemenag Sinjai.

Sementara Andi Seto sangat Mengapresiasi Kepada Masyarakat Mattiro Deceng dan Merasa Sangat Kaget serta Terharu  Karna Ada masjid Bisa Berdiri di tengah-tengah Dusun Mattiro Deceng dengan Semegah ini Kami Dari Pemerintah daerah Sangat Berterima Kasih kepada Bapak Usman Ukkas Makello Telah membantu Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Masjid dan telah Sejalan dengan Visi Misi Pemerintah.

Dengan berdirinya masjid ini nantinya akan menjadi salah satu perhatian Pemda dalam hal menyonsong realisasi misi Pemerintah Daerah.

“Dalam hal ini dijadikan sebagai tempat untuk belajar pendidikan agama dan senantiasa untuk terus mengikuti program Pemerintah Daerah yakni program penghafal Qur’an guna mencetak generasi penghafal Qur’an di Bumi Panrita Kitta” harapnya.

Sementara  dalam Laporan nya Kepala Desa Duampanuae A.Ambo Antong mengatakan bahwa kehadiran Bupati Andi Seto dalam peresmian masjid ini dianggap sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemda terhadap pembangunan yang ada di dusun Mattiro Deceng.

“Termasuk juga dengan selesainya pengaspalan jalan poros Lamatti Riattang – Lappa Cinrana – Mallenreng – Sereng menjadi bukti bahwa program pembangunan Pemerintah Daerah telah sukses direalisasikan dan  Antong Menambahkan Bahwa Pembangunan Masjid ini Adalah murni Langsung Dari Swadaya masyarakat Serta Bantuan Langsung dari Salah satu Warga Kami yaitu  Usman Ukkas Makello Dan Permohonan Maaf Beliau Belum bisa Hadir dalam Peresmian ini Karna Masih Sibuk di Luar Negeri Ungkapnya.

Sementara Tim Reporter Metro Online Sinjai Berhasil Menghubungi Via WhatsApp Usman Ukkas Makello mengatakan Bahwa iya betul Dinda  Kami Masih di Jepang sekarang,Kami Belum Bisa Balik Karna Masih Sibuk apalagi Sekarang Dalam keadaan Pandemi Covid 19 Kita dilarang mudik, Semoga di Lain Waktu bisa Bersilaturahmi dikampung,Kami disini Mengucapkan   banyak Terima Kasih Kepada seluruh Warga Desa Duampanuae dan warga  dusun Matirodeceng Serta bapak bupati Beserta Rombongan atas Kedatangan di Dusun Mattiro Deceng.

Terkait selesainya Pembangunan masjid Babul Jannah Dusun Matirodeceng saya sangat berharap kepada Warga setempat agar lebih Giat dan rajin Untuk selalu datang ke Masjid untuk Beribadah  karna dulu itu masih Masjid terbuat dari kayu dan Alhamdulillah ada Rezki sedikit kami bisa renovasi total masjid tersebut karna disitu dulu waktu kecil Kami Belajar Mengaji Dinda Ungkap Usman.

Turut Hadir Dalam Acara Peresmian Yaitu Dari Beberapa OPD Sinjai,Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sinjai,Camat Bulupoddo,Kapolsek Bulupoddo,Kepala KUA Bulupoddo,Babinsa desa Duampanuae, Babinkamtibmas Duampanuae,Kepala Dusun Se Dampanuae, Karang Taruna,Ketua Ika Alumni Smanar serta Masyarakat desa Duampanuae.


Laporan:Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved