-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, April 09, 2021

Miris Rumah Milik Warga Desa Pattontongan Maros tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Miris Rumah Milik Warga Desa Pattontongan Maros tak Tersentuh Bantuan Pemerintah


METRO ONLINE ,Maros- Rumah Milik Salah satu warga desa Pattontongan kecamatan Mandai Kabupaten Maros sulawesi selatan sudah selayaknya mendapatkan bantuan pemerintah,yakni program perbaikan rumah. 

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lapangan beberapa waktu lalu, 

Rumah Jamal pasangan suami istri Hawia yang bertempat di dusun  Mangento tersebut sudah tidak layak huni. 

Balok dan atap serta dindingnya sudah mengalami kebocoran dan rapuh, akibat di makan rayap, dan juga di sertai faktor umur bangunan begitu cukup lama. 

Sehingga sudah selayaknya mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah,terapi faktanya di lapangan tidak tersentuh bantuan pemerintah, menurut Omnya jamal yang enggan di pilublikasikan namanya, waktu di temui di kediamannya beberapa waktu lalu ia menceritakan,jika rumah keponakannya tersebut sudah sering kali di foto,bahkan timbul janji-janji Manis yang di keluarka oleh tukan foto tersebut. 

"Seringmi pak ini di foto bahkan kita selalu di janji bilang mau dapat bantuan sehingga cepat di perbaiki",Ujarnya Omnya. 

Bukan hanya itu saja,saat di kami dari media mencoba bertanya langsung kepemilik rumah, yakni jamal dan istrinya hawia, terkait masalah pekerjaan atau penghasilannya,jamal bekerja sehari-hari hanya sebagai pemanjat pohon kelapa, dan penghasilannya pun tidak menentu. 

"kalau pekerjaanku pak memanjat pohon kelapa, untuk mengambil kelapa tua dan yang mudah, itu juga saya hanya sebagai tenaga,kan bukan saya yang punya kelapa",ungkap jamal. 

Saat di konfirmasi  kepala Desa pattontongan Jafar melalui pesan Whats Appnya, terkait adanya salahsatu warganya yang tidak tersentuh  bantuan perbaikan rumah dari pemerintah, sampai di naikkan pemberitaan ini  pihak kepala desa Pattontongan tidak memberikan tanggapan.


Laporan : Talla.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved