-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, April 30, 2021

Aksi Balap Liar Hilang, Satlantas Polres Pare-pare Tetap Rutin Lakukan Blue Light Patrol

Aksi Balap Liar Hilang, Satlantas Polres Pare-pare  Tetap Rutin  Lakukan Blue Light Patrol


METRO ONLINE - Parepare - Kegiatan Rutin Sat Lantas Polres parepare Jajaran Polda Sulsel melaksanakan Kegiatan Blue Light Patrol Malam dan Subuh  dalam rangka Pencegahan Kejahatan jalanan dan balapan Liar  dikota Parepare membuahkan hasil dan bisa dirasakan oleh masyarakat, terbukti dengan tidak adanya anak-anak yang melakukan Balapan Liar maupun yang hanya menonton kegiatan tersebut.Jumat (30/4/2021).

Hal ini di karenakan upaya pencegahan yang rutin berupa Kegiatan Blue Light Patrol pada titik rawan secara statis dan mobile serta penindakan kendaraan berknalpot Brong yang bekelanjutan di Lokasi tempat rawan Balapan Liar dimattirotasi , Jl.pelita     Jl. Muh Jusuf diwattang bacukiki kecamatan bacukiki kota Parepare  yang di lakukan Sat Lantas Polres parepare 

Kapolres Parepare AKBP WILLY ABDILLAH SH, S.i.k Melalui Kasat Lantas Polres parepare AKP Saharuna sshar,  S.sos, menjelaskan hasil kegiatan Patroli beberapa hari yang lalu terpantau ruas jalan dan lokasi yang sering di gunakan untuk balapan liar terpantau sudah sepi dan tidak ada lagi  anak-anak yang melakukan balapan liar dan nongkorong baik pada  saat malam hari ataupun subuh hari.

Dengan upaya rutin yang dilakukan kepolisian rupanya membuat para pembalap liar yang kebanyakan masih anak-anak, sudah sadar dan tidak melakukan kegiatan yang membahayakan serta mengganggu aktifitas masyarakat lain yang saat bulan Ramadhan mayoritas melaksanakan Ibadah Puasa ataupun ibadah sholat tarawih serta sholat Subuh.

Seperti yang disampaikan oleh Salah satu warga yang tinggal di sekitar mattirotasi  mengatakan saat ini anak-anak yang melakukan balapan liar sudah tidak ada sehingga  warga sekitar khususnya merasa tenang "tidak seperti kemarin-kemarin pak, tadi ini sudah betul-betul tidak adami pembalap liar," kata warga saat ditemui, Rabu  (29/4).

Menambahkan, sebelumnya dia sendiri dan warga lain juga merasakan hal sama, terganggu dengan trek trekan balapan dan suara motor yang keras terutama ketika waktu salat Subuh. "Trek - trekan sebelum salat Subuh sudah mulai. Selama ada patroli Alhamdulillah sudah mulai berkurang, kita juga sebagai warga bisa tenang". Dengan adanya Patroli dari kepolisian warga bisa merasa tenang saat menjalankan Ibadah di bulan suci Ramadhan ini, imbuhnya.

"Walau balapan Liar sudah tidak ada kami akan tetap rutin melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol Malam dan Subuh karena sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami akan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, jelas Kasat Lantas

"Apabila masih ada di temukan anak-anak yang berbalapan liar kami akan berikan tindakan tegas sesuai standar prosedur kami, namun tetap humanis sesusai undang undang yang berlaku". Imbuh Kasat Lantas

Tentunya Selain himbauan kamseltibcar Lantas terkait pencegahan balapan liar, kami juga melaksanakan himbauan dan Edukasi kepatuhan Protkes demi mencegah penyebaran Covid 19 dimana masyarakat diwajibkan untuk selalu mematuhi slogan 5M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan) 


Editor : Muh Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved