-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 17, 2021

Kasat Lantas Polres Enrekang Pimpin Penilaian Kampung Tangguh “Balla Ewako” di Desa Pekalobean

Kasat Lantas Polres Enrekang Pimpin Penilaian Kampung Tangguh “Balla Ewako” di Desa Pekalobean


METRO ONLINE,ENREKANG -- Untuk melihat kesiapan dari kampung tangguh Massenrempulu yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja, pada siang ini tim penilai dari Polres Enrekang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H. melakukan penilaian kampung tangguh di Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja. Selasa (16/03/2021) Kemarin

Turut hadir dalam penilaian kampung tangguh Masserempulu tersebut antara lain  ketua tim Penilai dari Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H., Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman MP, S.H, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Enrekang Aipda Saparuddin, Bhabinkabtibmas Polsek Anggeraja, Babinsa, Kepala Desa Pekalobean dan Perangkat Desa Pekalobean.

Ketua tim penilai dari Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H. dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kunjungannya bersama rombongan ini bertujuan untuk melakukan penilaian program kampung tangguh di Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja sekaligus juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19),” kata IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H.

Masih menurut IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H. bahwa tim penilai dari Polres Enrekang sangat mengapresiasi keberadaan kampung tangguh di Desa Pekalobean ini, dan kami sangat berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan kampung tangguh ini guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan.

“Saya berharap forum ini bisa memberikan manfaat, yang pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja bisa terasa manfaatnya,” pesannya

Sementara itu, Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman MP, S.H dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim penilai dari Polres Enrekang, dan dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

“Semoga dengan berdirinya Kampung Tangguh “Balla Ewako” diwilayah Kecamatan Anggeraja ini dapat memberi manfaat dan berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana Covid-19, menjalin terselenggaranya penanggulangan Covid-19 secara terencana yang berasal dari warga serta untuk warga sendiri,” tutur IPTU Lukman MP, S.H.

“Semoga Kampung Tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Anggeraja ini menjadi Kampung Tangguh yang terbaik diwilayah Kabupaten Enrekang,” pungkas Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman MP, S.H.

Setelah selesai memberikan pengarahan tim penilai selanjutnya melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di kampung tangguh Massenrempulu Desa Pekalobean seperti Posko, Pos Kamling, rumah isolasi dan juga lumbung desa.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved