-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Februari 25, 2021

Pemkab Lingga Ujudkan Mimpi Masyarakat Selayar Menggunakan sinyal Internet 4 G di Desa Selayar tahun Ini

Pemkab Lingga Ujudkan Mimpi  Masyarakat Selayar Menggunakan  sinyal Internet 4 G di Desa Selayar  tahun Ini


METRO ONLINE LINGGA - Pemerintah  kabupaten Lingga, melalui diskominfo lingga, merespon cepat, adanya keluhan masyarakat  Desa Selayar tentang tidak adanya akses internet di wilayah desa selayar, kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Kedatangan diskominfo lingga ke desa selayar yang didampingi ketua BPD dan perangkat desa , untuk  mensurvey titik lokasi rencana pemasangan perangkat penangkap sinyal internet 4G Telkomsel yang rencananya dalam waktu dekat akan di pasang di titik lokasi yang sudah di tentukan pada,Rabu (24/02/2021) Sekira pukul 13.00 wib.

Ada beberapa lokasi yang diwacanakan untuk penempatan lokasi repeater dan setelah dilakukan survey, secara teknis yg lebih potensial dalam hal daya tangkap dan pancar adalah  di lokasi pos kamling yang berbeda di depan badan usaha milik desa (BUMDES).

Kabid e-government, Teknologi Informasi dan Komunikasi Ady Setiawan , melalui telpon WhatsApp kepada wartawan pada ,kamis (25/02/2021) "mengatakan ini lah wujud perhatian  pemerintah daerah kabupaten lingga terkait pemberitaan tentang tidak adanya akses di bagian timur kecamatan selayar , tepatnya di desa selayar" 

"Kami dari pemerintah  daerah kabupaten lingga melalui diskominfo  , bekerja sama dengan pihak Telkomsel menyediakan perangkat penangkap sinyal internet 4G yang nantinya akan bisa dirasakan masyarakat desa selayar dimasa pandemi Covid-19 ini ,dan ini tentu nya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa selayar" jelasnya

"Rencana pemasangan dan Penyediaan perangkat repeater/penguat signal 4G dari Telkomsel. Kami membutuhkan  jaringan Listrik dan ketinggian tower sekitar 30 meter sampai dengan 35 meter ,agar bisa menjangkau wilayah yang agak jauh dari titik lokasi perangkat yang akan kita  pasang.  Tentu nya kami juga membutuhkan dorongan masyarakat dan dukungan dari pemerintah desa selayar, dusun dua untuk saling bekerja sama menyediakan tiang tower mini melalui dana desa, agar rencana kita semua cepat terlaksana " tambah Ady Setiawan.

Mewakili masyarakat desa selayar, Jefrizal "mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah kabupaten lingga , terhusus kepada diskominfo lingga yang sudah merespon cepat keluhan masyarakat kami ,tentu nya sebuah kabar yang sangat di tunggu - tunggu masyarakat ,meski hari ini kami mendapat tower mini itupun sudah lebih dari cukup , namun harapan kami mudah mudahan nantinya pemerintah daerah dapat memasang tower yg besar di desa kami" Ungkapnya

 Pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved