-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Februari 26, 2021

Pemberian Vitamin di Lakukan Mahasiswa K3-P Universitas Muhammadiyah Sinjai di Puskeswan Sinjai Tengah

Pemberian Vitamin di Lakukan Mahasiswa K3-P Universitas Muhammadiyah Sinjai di Puskeswan Sinjai Tengah

METRO ONLINE SINJAI--Vitamin merupakan senyawa organik yang penting dan sangat diperlukan dalam proses metabolisme tubuh ternak. Berbagai macam vitamin dibutuhkan oleh ruminansia (sapi, kerbau, kambing, domba) seperti juga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Penyuntikan vitamin di lakukan oleh Mahasiswa K3-P Universitas Muhammadiyah Sinjai di samping kantor PUSKESWAN Sinjai Tengah Kamis (25/02/2021).

Ubaidillah selaku kordinator instansi mengatakan bahwasanya penyuntikan ini adalah salah satu program kerja kami di PUSKESWAN Sinjai Tengah. Pelayanan penyuntikan di samping PUSKESWAN ini terkhusus hanya pada masyarakat yang mempunyai kartu ternak terutama pada ternak sapi. Pelaksanaan penyuntikan ini di dampingi oleh inseminator setempat. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada, "tutur Ubaidilah.

Kemudian lanjut dari itu A.Asirah S.Pt selaku koordinator mengatakan Saya kira pemberian vitamin pada ternak, memang sangat dibutuhkan, baik untuk awal  pengembangan maupun untuk penggemukan, dan bisa diberikan secara kontinyu,sekali 4 bulan dan lebih bagus kalo di paketkan   dengan pemberian obat cacing.


Laporan: Ilham Hs

Editor:Muh Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved