-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 19, 2021

Pasca Gempa, Polda Sulbar turunkan Tim Konseling Trauma healing

Pasca Gempa, Polda Sulbar turunkan Tim Konseling Trauma healing


METRO ONLINE - Mamuju, Gempa bumi yang menimpa Mamuju dan majene, Sulawesi Barat meninggalkan luka mendalam, Trauma, depresi, perasaan tertekan dan was-was tentu menyelimuti, apalagi pada mereka yang masih anak-anak, hak Ini karena mereka belum mampu mengontrol emosi sepenuhnya.

Untuk memulihkan kondisi psikis Masyarakat yang menjadi korban gempa akibat trauma, Polda Sulbar menerjunkan tim konseling Trauma healing yang beranggotakan Personil Polwan dibawah pimpinan Iptu Ganesha, Senin (18/01/21).

Terlihat Para polwan berbincang bincang, bernyanyi hingga bermain dengan anak-anak di tenda pengungsian.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa Trauma healing sangat dibutuhkan oleh anak yang menjadi korban gempa bumi, Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan masa depan si Kecil, agar kembali tertata dengan baik dan berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu, ia berharap agar para orang tua dapat menjadi konselor trauma healing kepada anaknya dengan tetap bersikap tenang dan meluangkan waktu untuk bermain.

“Trauma healing ini sangat dibutuhkan oleh para korban utamanya bagi anak-anak agar rasa trauma dalam diri mereka bisa hilang dan tidak terbawa hingga mereka tumbuh dewasa nantinya”, Jelas Kabid Humas.

Menurutnya, Trauma healing ini akan terus berlangsung beberapa hari kedepan hingga rasa trauma yang meyerang psikologi para korban dapat berkurang. “Tutup Kombes Pol Syamsu Ridwan”.


Humas Polda Sulbar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved