-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 15, 2020

Kapolda Sulsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Kapolda Sulsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kapolda Sulsel  Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Minggu (15/11/2020) pagi.

Apel gelar pasukan kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., turut hadir dalam pelaksanaan gelar pasukan tersebut  Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., serta tamu undangan lainnya. Dan para personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel menyampaikan,” Bahwa tujuan apel siaga ini dalam rangka mengecek kesiapan personil maupun materil, pendukung dalam mengantisipasi Bencana Alam di Provinsi Sulsel," terang Gurbernur Sulsel.

“Karena selain ancaman pandemi Covid-19 juga perlu kita waspadai cuaca sangat Ekstrim seperti curah hujan yang tinggi, serta angin kencang yang mengakibatkan bencana alam diantaranya tanah longsor, banjir dan gempa bumi," ungkap Gubernur Sulsel.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana SAR yang diikuti oleh Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/HSN, Pangkoopsau II, Danlantamal VI Makassar, Waka Polda sulsel dan para PJU Polda Sulsel, dan Forkopimda serta para tamu undangan.

Kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini di ikuti oleh tiga pilar yakni TNI, Polri, dan Pemprov Sulsel.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., kepada media menyampaikan untuk Polda Sulsel, selain menyiapkan personel juga menyiapkan peralatan dan kendaraan yang diturunkan jika sewaktu-waktu terjadi musibah bencana di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Polda Sulsel menyiapkan 1/3 kekuatan personelnya dalam menghadapi penanggulangan bencana," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved