-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 13, 2020

Pjs Bupati Lingga Kunjungi beberapa Sekolah di Daik lingga

Pjs Bupati Lingga Kunjungi beberapa Sekolah di Daik lingga



METRO ONLINE LINGGA - Untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar dengan sebagaimana mestinya, Pjs.Bupati Lingga Juramadi Esram di dampingi Asisten Pemerintahan Rusli, pada Senin (12/10/2020) pagi melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Daik, Kecamatan Lingga.

Tampak antusias para siswa-siswi Sekolah Dasar kembali berkumpul dan bertatap muka bersama dengan teman-teman, setelah lebih kurang 7 (tujuh) bulan lamanya mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah, melalui media daring sebagai efek pandemi Covid-19. 


Pada kunjungan tersebut, Pjs.Bupati Lingga, berkesempatan melihat langsung proses belajar mengajar, menyapa dan memotivasi para siswa.

"Rindu tak dengan kawan-kawan ? Sedap sekolah disini, atau di rumah ?", tanya Juramadi kepada para siswa dengan khas dialek Melayunya. 

"Sedap disini Pak, banyak kawan-kawan," seru siswa-siswi menjawab serentak dengan ceria. 

Juramadi menghimbau, agar para siswa dan siswi bisa bersemangat mengikuti pelajaran, senantiasa menjaga kesehatan dan tetap mengenakan masker selama proses belajar mengajar di sekolah. 

Fachrudin Arrazi, Kepala Sekolah Dasar 001 Lingga yang menerima kunjungan tersebut, menginformasikan bahwa terhitung Maret 2020 lalu, hari ini adalah perdana dilaksanakannya tatap muka proses belajar mengajar.

Namun demikian, tidak semua siswa dan siswi dari sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1.875 ini hadir pada hari pertama ini. "Sebagian lagi akan masuk besok, karena kita membatasi jumlah siswa yang hadir. Kami juga menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar, dengan tetap menggunakan masker," ungkapnya.

Ia berharap, dengan dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini, siswa-siswi bisa lebih bersemangat dan kembali berprestasi.

Usai kunjungan tersebut, Pjs.Bupati Lingga beserta rombongan meninjau kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Lingga di Daik. Juga tampak kegembiraan yang sama tergambar dari wajah para pelajar yang hadir pada hari perdana tersebut.

Juramadi Esram berharap agar para pelajar dan guru-guru tetap bersemangat dalam proses belajar mengajar. Namun demikian, ia juga mengingatkan bahwa meskipun belajar tatap muka telah dilaksanakan, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus dijalankan demi kebaikan bersama, agar guru dan pelajar senantiasa sehat dan terhindar dari wabah Covid-19. (RS/pendy)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved