-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Agustus 02, 2020

Personel Satpolair Polres Bone Gencar Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas

Personel Satpolair Polres Bone Gencar Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas

METRO ONLINE,BONE - Dalam kurun waktu 1x24 jam tidak menutup kemungkinan disuatu wilayah terjadi perubahan situasi dan kondisi keamanan sehingga personil Satuan Polisi Perairan Polres Bone gencar melakukan pemantauan wilayah melalui Patroli Dilaogis tepatnya di Pelabuhan Laut Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Minggu (02/08/2020) Siang.

Personil Satpolair Polres Bone yang melaksanakan patroli dialogis tersebut yakni Aiptu Muh. Romy Achmad bersama dengan anggotanya Aipda Baso Halim.

Dikonfirmasi kepada wartawan Aiptu Muh. Romy Achmad mengatakan, kegiatan pemantauan yang dilakukannya bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta kejahatan lainnya.

Disamping melakukan pemantauan, Polisi yang menjabat sebagai Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone itu juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada warga yang berada dikawasan pelabuhan laut Bajoe khususnya buruh pelabuhan yang sedang melakukan kegiatan bongkar muat barang.

''Agar mengutamakan dan memperhatikan keselamatan kerja pada saat beraktivitas serta mengajak sama-sama menjaga keamanan barang  jangan sampai ada yang tercecer atau hilang yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," jelas Aiptu Romy.

Ia juga mengingatkan agar memperhatikan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam beraktivitas  menghadapi tatanan hidup yang baru.

"Tetap pakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak aman minimal 1 meter, rajin cuci tangan setelah beraktivitas sebelum masuk rumah," tambahnya.

Saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman membenarakan hal tersebut.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya sudah rutin dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

''Benar, itu sudah kegiatan rutin anggota saya, disamping melaksanakan tugas jaga markas mereka juga melakukan pemantauan wilayah sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pelayanan prima terhadap masyarakat'," jelas Kasat.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dalam beraktifitas, ungkap Kombes Ibrahim. (ril/aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved