-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Agustus 29, 2020

Kapolres Gowa Bersama 20 Personil Lakukan Penanaman Pohon di Gunung Bawakaraeng

Kapolres Gowa Bersama 20 Personil Lakukan Penanaman Pohon di Gunung Bawakaraeng

METROONLINE, GOWA - Kapolres Gowa Bersama 20 Orang Personil Melakukan Pendakian dan Penanaman Pohon di Gunung Bawakaraeng.

Kegiatan pendakian yang  dilakukan pada Sabtu pagi tadi, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 yang beberapa waktu lalu telah diperingati.(29/08/2020)

Adapun tujuan dilakukannya penanaman pohon tersebut  mengantisipasi terjadinya erosi pada musim penghujan dimasa yang akan datang sekaligus bertujuan untuk menyimpan cadangan air dan menyerap karbon monoksida guna  menghasilkan oksigen serta beberapa manfaat lainnya.

Kehadiran Kapolres Gowa bersama personilnya di gunung Bawakaraeng tidak hanya mendaki dan menanam pohon namun juga  melakukan pemantauan terhadap kondisi alam di sana .

"Saya berharap kegiatan penghijauan dengan menanam pohon ini mampu mengedukasi masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menanam pohon demi kelestarian alam khususnya di wilayah wisata Malino, ungkap Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Satu hal yang perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pendaki gunung untuk tidak membuang puntung rokok maupun membakar sampah di atas gunung, akan mengakibatkan kebakaran hutan Karena saat ini musim kemarau, tambah Boy.

Editor : Cecep / M. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved