-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Juli 08, 2020

Ngopi Bareng Mantan Positif Covid-19, Kapolres Pelabuhan: Covid-19 Bukan Hoax

Ngopi Bareng Mantan Positif Covid-19, Kapolres Pelabuhan: Covid-19 Bukan Hoax

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim menggelar acara Ngopi Bareng yang dihadiri Anggota DPRD Kota Makassar M. Yunus, Dokter RS Akademis Jaury Makassar dr Febry, Dewan Pembina Gerak Bersama Indonesia Andi Yuslim Patawari, para PJU Polres Pelabuhan Makassar.

Kegiatan Ngopi bareng sambil berjemur dengan suasana santai ini, dilaksanakan pada hari Selasa (07/07/2020). Di halaman Apel Mapolres Pelabuhan Makassar dengan tema "Menjaga Kamtibmas dimasa Pandemi Covid-19."

Pada kesempatan kegiatan tersebut, hadir pula Duta Pasien Covid-19 yang sudah sembuh sebanyak tujuh orang yaitu Jamiluddin (46), Heri Irawan (42), Hendra (39), Irwan (42), Ngatman (43), Mardiana Bado (52), dan Andi Syamsul (41).

Dalam Kesempatan tersebut, berbagai topik mendiskusikan mulai dari tips kesehatan dalam mencegah Covid-19 hingga duta Pasien Covid-19 yang sembuh dipersilakan memberikan imbauan dan edukasi serta berbagi cerita tentang virus corona yang pernah mereka alami.

Seperti heri irawan (42) duta Pasien Covid-19 yang sembuh mengatakan, sembuh dari virus Corona atau Covid-19 adalah persoalan imunitas. Pikiran menjadi salah satu yang mempengaruhi imunitas, karenanya sebisa mungkin jangan galau. "Intinya, kalau untuk saudara-saudara yang masih terbaring jangan kendor karena semua prinsipnya sama. Virus itu nggak ada obatnya, jadi hanya mengandalkan sistem imunitas tubuh untuk melawan itu," ucapnya.

Ia menambahkan, yang tidak kalah penting atau paling utama bisa cepat sembuh kuncinya adalah Berdoa kepada Allah Subhanahu Wata'ala dengan keikhlasan dan kesabaran serta tawakal dalam menghadapi cobaan tersebut, akhirnya alhamdulillah bisa sembuh, jelas Heri.

Lebih lanjut, Duta Pasien Covid 19 yang sembuh, mengimbau kita harus selalu waspada, gunakan lah masker saat beraktivitas di luar rumah dan terapkan jarak fisik dengan orang lain ketika berinteraksi. Seluruh masyarakat dapat waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona, terang Heri Irawan

Ditempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim, mengatakan Covid-19 benar-benar ada dan berdampak negatif bagi kesehatan masyarakat. Bukan konspirasi dan juga bukan mencari keuntungan. Maka dari itu Masyarakat agar senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ucap AKBP Muh Kadarislam Kasim, saat dihubungi diruang Kerjanya, Rabu (08/07/2020)

Lebih lanjut Mantan Kapolres Bone ini, menjelaskan seperti kalau keluar rumah wajib mengenakan masker,  jaga jarak ta', dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir atau selalu menyiapkan Hand Sanitezer. "Polri selalu mengimbau seluruh elemen dari berbagai pihak untuk taat dan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bukan untuk pribadi semata, tetapi juga kepentingan masyarakat banyak," imbuh Kapolres Pelabuhan Makassar.

"Vaksin sampai saat ini belum ada. Vaksin yang paling ampuh saat ini yakni mengikuti protokol kesehatan serta publik tidak mudah percaya dengan informasi hoaks yang beredar guna menjaga menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," tutur AKBP Muh Kadarislam Kasim . (ril/Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved