-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 18, 2020

Perseteruan Dugaan Penggelapan Setoran PBB Kelurahan Jeppe'E Perlu Pembuktian

Perseteruan Dugaan Penggelapan Setoran PBB Kelurahan Jeppe'E Perlu Pembuktian

METRO ONLINE,BONE - Adanya perseteruan antara Kepala Kelurahan Jeppe'E H. A. Sahabuddin dengan oknum pihak staf Penagihan PBB Badan Pendapatan Daerah A. Pangeran terkait masalah setoran pajak yang diduga adanya unsur penggelapan.

Akhirnya Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Kejahatan (LSM GERAK) Cabang Bone melalui sekretarisnya Zainal Mufti angkat bicara bila masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena bisa menimbulkan polemik bagi masyarakat utamanya warga Kelurahan Jepp'E Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Menurut Zainal Mufti sebaiknya pihak yang bekompeten segera mengambil langkah agar segera memediasi kedua belah pihak untuk duduk bersama memperlihatkan bukti-bukti akurat yang bisa menjadi bahan pertanggung jawaban kedua belah pihak.

"Siapa yang mengantongi bukti akurat itulah bisa menjadi acuan dalam menentukan oknum yang melakukan dugaan penggelapan," ungkap Zainal.

Bila bukti sudah akurat lanjut Zainal, maka merekalah yang wajib bertanggung jawab untuk segera mengembalikan dana tersebut, jika perlu melalui prosedur hukum yang berlaku, maka prosedur itulah yang dilakukan.

"Hal ini sangat perlu dilakukan guna menghilangkan kebingungan dari warga atau masyarakat, tidak perlu lagi ada yang saling menuding," tandas Zainal Mufti. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved