-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 19, 2020

Demi Kelancaran Komunikasi, Sitipol Polres Lingga melakukan Pengecekan dan Perawatan alkom HT

Demi Kelancaran Komunikasi, Sitipol Polres Lingga melakukan Pengecekan dan Perawatan alkom HT

METRO ONLINE LINGGA-Untuk mendukung kelancaran kegiatan operasi Aman Nusa II dan persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020, Kepala Seksi tekhnologi Informasi Polri (Kasitipol)  Polres Lingga  AIPDA Jenris Sihombing melakukan pengecekan alat komunikasi Handy Talkie (HT) Polres Lingga, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan pengecekan alkom (HT) ini tentunya di perlukan untuk mengetahui kondisi alkom (HT) tersebut apakah masih bagus atau ada yang sudah rusak.

Untuk itu  Kasitipol Polres Lingga bersama Anggota melaksanakan pengecekan dan perawatan  terhadap alat komunikasi  Handy Tailke (HT) guna untuk mengetahui kondisi Handy Tailke (HT)  tujuannya untuk mengetahui kondisi alat Komunikasi sebagaimana keadaan HT tersebut .

“apakah masih layak digunakan atau perlu diganti dengan yang baru, mengecek jaring HT dimana dalam penggunaanya apakah terjadi gangguan seperti suara terputus-putus, suara kurang terdengar jelas atau tidak  terdengar sama sekali, mengecek kondisi batray HT apakah batray yang dipakai masih bagus atau sudah rusak, juga mengecek charget HT yang di gunakan apakah masih berfungsi optimal dalam pengisian daya batrey atau charger tersebut sudah rusak sehingga bisa di ganti dengan charger yang baru tersebut agar dalam kondisi siap pakai,”Ujar Kasitipol Polres Lingga Aipda Jenris Sihombing.

Di tengah situasi pandemi covid-19 ini tentukan polri sedang disibukkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya covid-19, tentunya dibalik semua kegiatan itu di perlukannya sarana pendukung seperti alat komunikasi antar personil yaitu HT.

“Dalam penggunaan alat komunikasi (HT) tersebut hendaknya para anggota yang mengawaki dapat dengan bijak menanyakannya dan jika ada kendala atau kerusakan yang ditemukan agar segera melaporkan kepada anggota Sitipol  polres Lingga”imbuhnya.


HPL /Pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved