-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Mei 09, 2020

Pejabat Polres Tator Bagikan Bingkisan di Pos Ops Ketupat dan Pos Cegah Covid-19

Pejabat Polres Tator Bagikan Bingkisan di Pos Ops Ketupat dan Pos Cegah Covid-19

METRO ONLINE,TORAJA- -Dalam rangka menopang pelaksanaan tugas dari Personel Polres Tana Toraja yang di siagakan dalam mendukung percepatan penanganan Covid -19, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto bersama jajaran PJU Polres Tana Toraja melakukan kunjungan ke pos Chek Point Ops Ketupat 2020, dan pos penyekatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (09/5/2020).

Kunjungan yang dilakukan oleh para pejabat teras Polres Tana Toraja ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral kepada personel gabungan yang sedang bertugas di garis terdepan pencegahan penyebaran covid -19 baik yang di terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2020, maupun personel yang bersinergi dengan pihak terkait dalam kesatuan tim Satgas Covid-19 di masing masing lokasi yang telah ditentukan.

Sebagai wujud empati, para pejabat teras Polres Tana Toraja juga kompak membawa bingkisan yang ditujukan kepada para personel, seperti yang diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Tana Toraja Kompol Budi Gunawan, "Kapolres Tana Toraja serahkan bingkisan yang berisi sejumlah vitamin, suplemen, susu bear brand, dan bahan cemilan lainnya beserta bingkisan tali asih dari Bhayangkari Cabang Tana Toraja di Pos Check Point Salubarani perbatasan Tana Toraja - Enrekang, sementara Wakapolres Kompol Jacob Lobo berikan bingkisan yang sama di Pos Check Point Rantelemo, perbatasan Tana Toraja - Toraja Utara," ungkapnya.

Disusul oleh para pejabat utama yang mendatangi posko menyerahkan bingkisan berikut dengan tali asih dari bhayangkari cabang Tana Toraja kepada personel gabungan, dari Budi Gunawan juga diperoleh informasi bahwa Polres Tana Toraja menempatkan personelnya di 10 Pos, diantaranya  3 pos Chek Point Ops Ketupat 2020 dan 7 pos cegah Covid-19.

Menurut Budi Gunawan, penyerahan bingkisan dan tali asuh dari bhayangkari, merupakan implementasi dari kebijakan Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang mengajak kepada seluruh PJU untuk mengambil peran membagi perhatian kepada  personil yang saat ini masih konsisten melaksanakan perintah dan amanah institusi mengawal setiap langkah kebijakan pemerintah dalam mewujudkan percepatan penanganan Covid -19.

"Sampai saat ini aparat gabungan masih konsisten melaksanakan tugasnya, dan kita pun patut bersyukur tingkat penyebaran Covid -19 di Tana Toraja masih sangat minim, terakhir pihak satgas Covid -19 Tana Toraja telah merilis data jumlah orang yang positif corona di Tana Toraja masih berada di angka Nol, setelah sebelumnya di umumkan 3 pasien terkahir dinyatakan telah negatif dari Covid-19, tentunya kabar ini bukan tercipta begitu saja, namun harus kita akui bahwa itu merupakan hasil dari kerja keras para aparat gabungan yang berada di pos pos cegah covid dari awal hingga saat ini," kata Budi Gunawan.

Mewakili Kapolres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan berharap agar para aparat yang berdiri di garis terdepan pencegahan Corona atau Covid-19 ini tetap semangat, kuat dan konsisten dalam melakukan pencegahan, jalinan sinergitas dengan semua pihak, harap Budi Gunawan juga.


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved