-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 24, 2020

Polsek Sangalla Kawal Penyaluran Bansos di Batualu Selatan

Polsek Sangalla Kawal Penyaluran Bansos di Batualu Selatan

METRO ONLINE,TORAJA- -Bhabinkamtibmas Polsek sangalla Aipda Tiranda laksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial paket sembako kepada warga penerima sebagai upaya pemerintah menopang ketahanan pangan warga yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Bersama dengan kepala lembang Pradyan Londongallo, tim satgas Covid 19 menyerahkan bantuan sembako di wilayah Lembang Batualu Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (24/04/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda menginformasikan bahwa paket sembako tersebut berupa beras 15 Kg, gula pasir 1 Kg, telur 1 rak, mega mie 1 pack, ikan kaleng 2 kaleng, sabun mandi 2 pcs, minyak goreng 1 liter, masker 2 pcs dan uang tunai sejumlah lima puluh ribu rupia, paket sembako ini setara dengan Rp 355.000.

Aipda Tiranda menambahan juga, bantuan sosial paket sembako dari pemerintah diserahkan kepada warga layak menerima yang masuk dalam daftar penerima bantuan sosial dampak Covid-19, "informasinya sebanyak 226 KK yang menerima bantuan sosial di wilayah lembang Batualu Selatan," Kata Aipda Tiranda.

Dalam melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial, kata Aipda Tiranda, di ingatkan kembali kepada warga agar mematuhi dan menerapkan physical distancing yang meliputi jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan masker saat berada di luar rumah dan sering sering cuci, "physical distancing di yakini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami terus mengingatkan warga untuk disiplin menerapkannya, untuk keselamatan kita semua," imbau Aipda Tiranda.

Dipaket sembako tersebut, di ikutkan pula penyampaian dari Pemkab. Tana Toraja, berikut kutipannya :

Disampaikan kepada seluruh masyarakat dan Lembaga Keumatan untuk mengawasi dan mengevaluasi bantuan Peduli Sesama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan jika terdapat saudara kita yang layak mendapatkan bantuan atau tidak sesuai dapat di konfirmasi melalui Camat atau lembaga keumatan dan selanjutnya disampaikan ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja. Call Center 0852 4442 0766.

Kapolsek Sangalla P0lres Tana Toraja , AKP Yosef Dendang yang di konfirmasi, membenarkan perihal kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda, ia juga menambahkan tugas pengawalan dan pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan penyaluran paket sembako dari pemerintah dapat tersalur ke warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan baik dan lancar.


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved