-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 11, 2020

Bantu Warga Terdampak Corona, Polsek Singkep Barat Bagikan Masker dan Sembako

Bantu Warga Terdampak Corona, Polsek Singkep Barat Bagikan Masker dan Sembako

METRO ONLINE,LINGGA- -Polsek Singkep Barat memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga kurang mampu dalam rangka meringankan beban warganya akibat pandemi virus corona (covid-19).

Kegiatan tersebut dipimpin, Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris bersama Camat Singkep  Barat Febrizal Taufik. Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga, di beberapa Desa diantaranya Desa Sungai Buluh, Kuala Raya, Tinjul, Bakong, dan Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (11/4/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, melalui Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris mengatakan, pemberian bantuan ini mengingat sektor-sektor usaha yang lumpuh akibat pandemi virus corona atau covid-19 dan tentunya secara otomatis berpengaruh terhadap mata percaharian masyarakat Kecamatan Singkep Barat..
"Warga yang rumahnya didatangi untuk diserahkan bantuan sembako dan masker, adalah warga yang masih menjalanai isolasi mandiri, lanjut usia yang kurang mampu, dan rata-rata mereka yang sudah tidak bekerja semenjak adanya pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi covid-19 ini bisa berakhir,” kata Kapolsek Singkep Barat.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi agar masyarakat menerapkan (social/physical distancing) untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus itu. Dan mengedukasi masyarakat, sesuai imbauan pemerintah untuk memakai masker dan kita berikan untuk mereka beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Kapolsek Singkep Barat juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

"Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunak- masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona," kuncinya. (Pendy)


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved