BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Januari 15, 2020

Polsek Alla Polres Enrekang Berikan Pembinaan Siswa Yang Bolos Sekolah

Polsek Alla Polres Enrekang Berikan Pembinaan Siswa Yang Bolos Sekolah


METR  ONLINE ENREKANG -- Setelah Kepolisian Sektor Alla bekerja sama dengan pihak sekolah yang ada di Kecamatan Alla,Baroko Masalle untuk melakukan pembinaan terhadap anak sekolah yang bolos sekolah pada saat jam pelajaran di sekolah ,Kapolsek Alla turun langsung di lapangan untuk mengecek anak sekolah yang bolos tersebut , Rabu (15/1/2020).

Dalam perjalan Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing bersama dengan jajarannya mendapati siswa SMP yang tengah asyik ngobrol di pinggir jalan yang tidak jauh dari sekolahnya kemudian Kapolsek Alla beserta jajaranya langsung menghampiri siswa tersebut dan mengintrogasinya satu persatu setelah di introgasi ternyata siswa smp tersebut bolos dari sekolah.

Selain itu Kapolsek Alla diberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena selain melanggar peraturan sekolah juga dapat melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum kemudian Kapolsek Alla langsung mengamankan siswa Smp yang bolos tersebut ke Mapolsek Alla.

“kami amankan Kepolsek untuk diberikan pembinaan karena selain melanggar peraturan sekolah siswa yang bolos ini kadang melakukan perbuatan yang melanggar hukum kemudian kami akan panggil guru mereka dan orang tua mereka agar tidak mengulangi perbuatanya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” ujar Kapolsek

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Alla beserta jajaranya ini sangat di apresiasi para orang tua siswa karena setahu mereka anaknya pergi kesekolah dan belajar dengan baik namun yang dilakukan anaknya tidak seperti yang dipikirkanya melainkan anaknya malah bolos sekolah maka dari itu orang tua para siswa tersebut sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian Khusunya Polsek Alla.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved