-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 12, 2020

Minggu Ceria, Kapolri Idham Aziz Tanam Eboni di Makasar

Minggu Ceria, Kapolri Idham Aziz Tanam Eboni di Makasar

METROONLINE,MAKASSAR- -Walaupun hari libur hari Minggu, tampaknya Kapolri, Jenderal Idham Azis tetap melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Ada berbagai agenda yang telah di rencanakannya 

Salah satu agenda yang dilakukan, yakni aksi penanaman pohon, seperti yang dilakukan di Halaman Mapolda Sulsel, Minggu (12/1/2020).

Jenderal Idham Azis menanam pohon jenis Pohon Eboni. Hal ini sejalan dengan program yang yang telah dicanangkannya, Polri Peduli Penghijauan yang pelaksanaanya  di Hadiri oleh Panglima TNI di Cikeas Jumat 
(10/1/2020)

"Dalam kurun waktu 1 sampai 9 Januari, kami juga telah tanam 20.465 pohon baik oleh Polda Sulsel maupun Polres jajaran. Jadi Gerakan penghijauan ini membuktikan bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan Lingkungan," tutur Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Lau Upe.

Mas Guntur menuturkan, program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik. Dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta menimbulkan keprihatinan.

Melalui penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan dan bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan. Juga agar kualitas udara dapat meningkat dan melestarikan flora yang ada.

Mas Guntur secara khusus menginstruksikan agar perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan.


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved