-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 10, 2020

Giat Polres Pare Pare Bersama Forkopimda, Tanam Ribuan Bibit Pohon

Giat Polres Pare Pare Bersama Forkopimda, Tanam Ribuan Bibit Pohon

METRO ONLINE PAREPARE -- Kepala Kepolisian Resor Parepare Menindaklanjuti program Polri Peduli Penghijauan, Polres Parepare Bersama Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Melaksanakan penanaman 2000 bibit pohon di depan Mako 2 Brimob Batalyon B Pelopor, jalan lingkar Lanyer, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (10/01/2020)

Giat Polres Parepare bersama Forkopimda ini diawali dengan apel bersama lalu dilanjut penanaman bibit pohon, hadir diantaranya. Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Dandim 1405 Mallusetasi Parepare Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH., Kajari Parepare Diwakili oleh Jaksa Fahruddin, SH., Ketua Pengadilan Negeri Parepare Diwakili oleh Arifuddin, SH., Kaden – B Brimobda Sulsel Kompol Sapari, S.Sos. Bersama Jajarannya, Kepala Kemenag Kota Parepare H Gaffar, S.Ag., M.Ag

Pada kegiatan ini, Kapolres Parepare, AKBP Budi Santoso,S.iK memimpin apel penanaman pohon yang merupakan program Polri Peduli Lingkungan. AKBP Budi Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan ini merupaka wujud kecintaan dan kepedulian terhadap bumi.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi agar kita dapat hidup secara nyaman,” Ujar AKBP Budi Susanto.

Lebih lanjut, AKBP Budi Susanto mengatakan, gerakan penanaman pohon yang dilakukan pihaknya ini merupakan bentuk kongkrit yang nyata dalam membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau.

“Ini merupakan bentuk kongkrit yang nyata dalam membangun kesadaran masyarakat akan peningkatan ruang terbuka hijau sekaligus sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas, " Jelasnya

Diketahui, program polri peduli penghijauan menanam bibit pohon sebanyak 2000 pohon dari berbagai jenis diantaranya pohon Jati Putih, Mahoni dan Angsana.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved