-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Januari 13, 2020

Kenalkan Tata Tertib Berlalu lintas, Sat lantas Polres Enrekang Sosialisasi Anak di Usia Dini

Kenalkan Tata Tertib Berlalu lintas, Sat lantas Polres Enrekang Sosialisasi Anak di Usia Dini

METRO ONLINE,ENREKANG -- Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang mengenalkan tata tertib berlalu lintas kepada generasi usia dini di UPT SD N 165 dattebola Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Senin (13/01/2020). Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan generasi usia dini yang tertib berlalu lintas.

Pengisi materi pendidikan berlalulintas dilakukan oleh Kaurbin Opsnal Sat Lantas Enrekang IPDA Mustafa Azis, S.H. dan anggota Dikyasa Polres Enrekang, AIPDA Saparuddin M bersama BRIPDA Widya Astuty serta didampingi oleh bhabinkamtibmas polsek enrekang BRIGPOL Abrar.

Mereka memberikan pendidikan tata tertib berlalu lintas. Seperti sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan perkenalkan rambu lalu lintas.
Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Enrekang IPDA Mustafa Azis, S.H. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan sosialisasi berlalu lintas kepada anak usia dini. Sehingga kedepannya anak-anak ini sudah memahami untuk berlalu lintas yang tertib dan benar.

“Untuk itu kami berikan pengetahuan kepada mereka agar bisa memahami bagaimana budaya berlalu lintas,” kata IPDA Mustafa Azis, S.H.

Ia mengatakan, selain itu pihaknya juga mempraktekan cara memakai helm yang benar. Kemudian juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, etika berlalu lintas. Hingga cara menyebrang jalan yang benar.

“Kegiatan ini rutin kami adakan untuk pembelajaran  bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Enrekang,”lanjutnya.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini generasi anak usia dini sudah mengenal tata tertib lalu lintas. “Kemudian mereka dapat menerapkan hal itu hingga dewasa dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved