-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 04, 2019

Cegah kebakaran Hutan, Ini yang Dilakukan Kapolsek Bungoro

Cegah kebakaran Hutan, Ini yang Dilakukan Kapolsek Bungoro


METRO ONLINE PNGKEP  -- KapolsekBungoro AKP Hari Suwita bersama personil Polsek Bungoro, melaksanakan Koordinasi dengan pihak Kehutanan di Desa Tabo-tabo Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (04/11/2019).

Kapolsek Bungoro melaksanakan koordinasi untuk melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah hutan Desa tabo-tabo.

Memberikan saran masukan kepada pihak terkait untuk mencari dan mengecek potensi sumber air yang ada, guna memudahkan tim untuk mencari sumber air apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan di wilayah hutan.

Selain itu juga untuk meningkatkan patroli, berikan himbauan kepada warga yang sedang berada di areal hutan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah. Dan juga berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan akibat dari pembakaran hutan dan lahan sehingga dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”

Sebelum mengakhiri koordinasi ini Kapolsek Bungoro kembali menyampaikan bahwa tujuan koordinasi  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pangkep yang merupakan tanggung jawab kita bersama dari seluruh steakholder dan semoga permasalahan dapat terselesaikan.



Editor : Muh Sain / Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved