-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Oktober 16, 2019

Problem Solving, Kapolsek Pulau IX Berhasil Mediasi Konflik Keluarga

Problem Solving, Kapolsek Pulau IX Berhasil Mediasi Konflik Keluarga


METRO ONLINE,Sinjai - Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Polda Sulawesi Selatan, Ipda Sasmito, SH bersama Kanit Intelkam Brigpol Riyan Deksa memediasi warga Desa Pulau Harapan dalam sengketa keluarga tentang perebutan hak asuh anak dirumah Kepala Dusun Kambuno Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (16/10/19)

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, SIK melalui Kapolsek Pulau IX, Ipda Sasmito, SH, menjelaskan, kejadian berawal dari keluarga Pria bernama Jawaluddin dan Perempuan bernama Hasni hidup bersama dalam ikatan suami istri tinggal di Jampea, Kabupaten Selayar dengan dikaruniai dua anak  masing-masing bernama Awaluddin dan Andini.
Sekitar tahun 2016, lanjut orang nomor satu di jajaran Polsek Pulau IX Ini, Hasni meninggalkan suaminya pergi ke Desa Pulau Harapan dengan membawa 1 anak perempuan bernama Andini.

"Namun setelah 3 tahun tinggal di Pulau Harapan, kemarin pada hari Selasa (15/10) sekira pukul 08.00 wita. Jawaluddin datang ke pulau Harapan mengambil anak di sekolahnya tanpa ijin sama Hasni. Karena merasa keberatan per Hasni mengadu ke Polsek Pulau 9," terangnya.

Menurut Perwira pertama Polri asal Bumi Majapahit - Jawa Timur inj, dengan dasar pengaduan tersebut pihaknya mempertemukan kedua belah pihak agar tidak terjadi kemarahan dari keluarga Hasni.

"Dari pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa kedua anaknya untuk sementara diasuh oleh Jawaluddin sambil menunggu hasil keputusan dari Pengadilan Agama tentang Hak asuh anak yang sementara dalam proses perceraian," bebernya.

"Proses mediasi berjalan aman tanpa ada keberatan dan disaksikan oleh saksi dari kedua pihak," pungkas mantan Kasubag Humas Polres Sinjai yang dikenal publik ramah nan humanis, serta gemar santuni Yatim Piatu dan Dhuafa seperti pimpinanya (Kapolres-red) tersebut.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved