-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 26, 2019

Perangi Narkoba Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Tes Urine Kepada Anggota Diseluruh Jajaran

Perangi Narkoba Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Tes Urine Kepada Anggota Diseluruh Jajaran



METRO ONLINE,MAKASSAR- -Kodam Hasanuddin beserta jajarannya secara serentak dan mendadak  melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk pelaksanaan Test Urine terhadap Prajurit dan PNS diantaranya di wilayah Garnisun Makassar, Korem 141/TP di Bone, Korem 142/Tatag di Mamuju dan Korem 143/HO di Kendari, Senin (25/8). 

Tes urine ini dilakukan secara mendadak merupakan bagian program kerja dalam rangka P4GN di wilayah Kodam Hasanuddin, dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali dan kali ini merupakan pemeriksaan yang terbesar dengan jumlah 4.500 Prajurit dan PNS. 

"Ini pertama kali dalam sejarah di satuan jajaran TNI melaksanakan pemeriksaan dengan Total 4.500 secara serentak dan sekaligus indeks pemeriksaan sampai 6 kategori, kita yakinkan bahwasanya nanti apapun yang terkandung di dalamnya itu akan terdeteksi, inipun dilaksanakan secara mendadak, kenapa media terdadak karena saya juga dadak anak buah saya, kita yakinkan dan pastikan bahwa semua ikut, saya pun juga ikut", tutur Pangdam. 

Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M. Si juga menekankan kepada seluruh anggota Kodam Hasanuddin untuk mengingatkan kepada seluruh keluarganya, Isteri, anak, tetangga dan lainnya supaya memerangi narkoba dengan tidak mencoba-coba menggunakan narkoba. 

"Jangan ada yang menggunakan narkoba karena sekali mencoba pasti akan ketagihan dan akan sangat merugikan, apabila ada yang terbukti akan diproses dan akan dipecat" tambahnya. 

Pangdam pun mengharap kegiatan P4GN yang dilaksanakan ini dapat menjadi pelopor "kita akan pelopori khususnya di Kodam Hasanuddin, saya berharap untuk di Instansi lain pun segera menyesuaikan untuk kita sama-sama memerangi Narkoba", tutupnya. 

Hasil yang diperoleh dalam pemeriksaan untuk prajurit dan PNS semuanya negatif sehingga personel seluruhnya dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba.


Editor :Muh Sain/Sukardi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved