-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 21, 2019

HUT Bhayangkara ke 73 Polrestabes Makassar Gelar Bhakti Kesehatan

HUT Bhayangkara ke 73 Polrestabes Makassar Gelar Bhakti Kesehatan


METRO ONLINE, MAKASSAR – Menyemarakkan hari ulang tahun Bhayangkara Ke -73, Polrestabes Makassar menggelar bhakti kesehatan untuk masyarakat, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan yang berpusat di kelurahan pandang, Kecamatan Panakkuang tersebut mendapat sambutan yang hangat dari warga sekitar. Kegiatan bhakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan laboratorium gratis dan donor darah, dikuti oleh ratusan orang baik dari personel Polri dan masyarakat sekitar.

Sesuai tema HUT Bhayangkara Tahun 2019 yaitu "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", maka kegiatan ini diharapkan dapat menjadi Implementasi Polri yang diharapkan oleh masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri pula Lurah Pandang Drs Nimrod Sembe. Pada kesempatan tersebut Drs Nimrod menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolrestabes Makassar yang pada tahun ini memusatkan kegiatan bhakti kesehatan di wilayah kerjanya, sehingga masyarakat Kelurahan Pandang dan sekitarnya dapat menerima pelayanan kesehatan gratis dan pemeriksaan laboratorium gratis.

"Kami mengharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan menjadi hal yang positif dalam pengabdian Polri untuk Masyarakat" kata Nimrod.

Kagiatan donor darah dilaksanakan atas kerjasama Pokrestabes Makassar dengan UTD PMI Kota Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh personel Polrestabes maupun masyarakat sekitar yang berminat untuk menyumbangkan darahnya bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Kabag Sumda Polrestabes makassar AKBP Bambang Sugiarto, SH,MHyang ikut juga melaksanakan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Polrestabes Makassar, yang mana pada saat ini dipusatkan di Kelurahan Pandang.

“Kegiatan donor darah ini disamping bentuk pengabdian Polri untuk masyarakat, juga untuk menyemarakkan HUT Polri yanh ke 73 di tahun 2019 ini," ujar AKBP Bambang.

Kepala Urusan Kesehatan (Kaurkes Polrestabes Makassar dr muhammad Ridho, Mkes memberikan informasi pada akhir kegiatan bhakti kesehatan , jumlah masyakat yang berobat sebanyak 124 orang, yang memeriksa labotatorium sebanyak 56 orang dan yang mengikuti donor darah sebanyak 40 orang.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, sebagai salah satu bentuk kegiatan pengabdian Polri bagi masyarakat, semoga semakin mempererat sinergitas kemitraan antara Polri dan Masyarat demi terciptanya personel Polri yang Profesional Modern dan Terpecaya (PROMOTER)," pukas Ridho.

Editor : A.Gusthi / Sukardi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved