-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Jumat, Mei 16, 2025

Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pangkajene Jalani Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pangkajene Jalani Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

METRO ONLINE Pangkep - Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene bersama Ketua, Sekretaris dan seluruh anggota Tim Kelompok Kerja (Pokja) mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2025, Jum'at (16/5). Evaluasi ini dilakukan secara virtual oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan Republik Indonesia (Itjen Kemenimipas RI).

Bertempat di Aula Lantai 2 Rutan Pangkajene, Kepala Rutan Pangkajene, Irphan Dwi Sandjojo selaku Penanggung Jawab memaparkan capaian pembangunan ZI yang terdiri dari 6 area perubahan, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Selain memaparkan capaian tersebut, Irphan juga menampilkan berbagai inovasi layanan yang telah diterapkan di Rutan Pangkajene serta kontribusi aktif dalam mendukung Program Akselerasi yang dicanangkan oleh Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan.

"Kami terus berupaya secara maksimal untuk melakukan perbaikan berkelanjutan pada 6 area perubahan dan mengembangkan inovasi dalam pelayanan serta keterbukaan informasi kepada masyarakat," ucapnya.

Tim evaluator turut diperlihatkan secara langsung pemberian layanan kepada pengunjung dan warga binaan serta kondisi sarana prasarana di Rutan Pangkajene, dengan live streaming yang dipandu oleh Duta Layanan. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran tentang implementasi pelayanan prima yang menjadi bagian dari komitmen reformasi birokrasi.

Tim Penilai Internal yang dipimpin oleh Zaifachatur Roziyah memberikan sejumlah catatan dan masukan sebagai bahan penguatan dan langkah strategis dalam mewujudkan pelayanan publik yang bersih, akuntabel dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Desk evaluasi ini menjadi momentum bagi Rutan Pangkajene untuk merefleksikan capaian sekaligus memperkuat langkah dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM pada tahun ini.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved