-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 02, 2024

Lapas Tolitoli kirimkan 2 Perwakilan Ikuti Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah

Lapas Tolitoli kirimkan 2 Perwakilan Ikuti Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah

METRO ONLINE Palu - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro secara resmi membuka kegiatan rekonsiliasi dan pemutakhiran data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester I Tahun 2024 bertempat di Aula Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng pada hari Selasa, 02/07/2024 dan diikuti oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam kota di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng. Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN kali ini mengusung tema "Dengan dilakukannya rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang Akuntabel guna mewujudkan Kanwil Sulawesi Tengah semakin PASTI NAHEBA".

Dalam sambutannya Hermansyah Siregar menghimbau kepada para operator Keuangan dan BMN agar selalu melakukan koordinasi secara optimal menghindari terjadinya ketidaksesuaian akun Belanja dan Aset Tetap/Persediaan.

Lebih lanjut Hermansyah Siregar juga menghimbau kepada Operator BMN agar melakukan penelusuran terhadap BMN yang status penggunaannya masih belum jelas agar segera diusulkan sehingga dapat digunakan untuk menunjang kinerja masing-masing UPT.

"Atensi dalam Penyusunan LK dan BMN ada 6 poin yaitu,

- Optimalkan rekonsiliasi internal antara LK dan Laporan BMN, Eksternal dengan KPPN dan KPKNL

- teliti dan cermat dalam penggunaan akun belanja yang berpotensi menjadi temuan pemeriksaan

- Monitoring dan Evaluasi secara rutin berjenjang untuk menghasilkan LK yang akuntabel

- Kesesuaian pencatatan berdasarkan dokumen sumber transaksi yang sesungguhnya.

- Optimalisasi pemantauan terhadap permasalahan data laporan keuangan secara berkala melalui monsakti dan koordinasikan dengan unit-unit terkait.

- lakukan koordinasi dengan unit pembina dan KPPN/KPKNL untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam penyusunan laporan keuangan dan BMN tahun 2023". Ujar Hermansyah Siregar.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Bagian Umum, Moh. Wahab Marawali.

"saya harap acara ini menjadi tempat untuk kita menyelesaikan kewajiban dalam Menyusun Laporan Keuangan dan BMN sehingga pada saat Kembali ke satuan kerja masing-masing Laporan Keuangan tinggal disahkan oleh Kepala Satuan Kerja". Ujar Kabagum.

Dengan diadakannya kegiatan ini, jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng memiliki target untuk memperoleh Peringkat Pertama Laporan Keuangan terbaik tingkat nasional.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved