-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 25, 2024

Kenang Jasa Pahlawan, Pegawai dan Dharma Wanita Rutan Sengkang Tabur Bunga di TMP Empagae

Kenang Jasa Pahlawan, Pegawai dan Dharma Wanita Rutan Sengkang Tabur Bunga di TMP Empagae

 

METRO ONLINE Wajo - Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan, Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang melakukan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae Kabupaten Wajo, Kamis (25/4). 
Upacara tabur bunga dipimpin oleh Kepala Rutan Sengkang, Amir S yang diikuti oleh pejabat struktural, jajaran pegawai dan Dharma wanita persatuan Rutan Sengkang. 

Upacara dimulai dengan penghormatan dan hening cipta untuk arwah para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu monumen oleh Inspektur Upacara. 

Dalam keterangannya, Amir menjelaskan kegiatan tabur bunga diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan. 

"Ada semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah yang tersirat ketika kita melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga seperti sekarang ini," sambungnya. 

"Selain itu tabur bunga merupakan salah satu rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 tahun yang puncaknya jatuh pada 27 April mendatang," terangnya. 

Lebih lanjut, dalam prosesi ziarah dan tabur bunga ini para pejabat struktural, Jajaran staf dan Ketua DWP Rutan Sengkang turut mendoakan agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved