-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Februari 12, 2024

Brifing Kalapas Bersama Seluruh Jajaran menitik beratkan pada persiapan pelaksanaan Pemilu

Brifing Kalapas Bersama Seluruh Jajaran menitik beratkan pada persiapan pelaksanaan Pemilu

METRO ONLINE Tolitoli - Brifing yang berlangsung diAula Lapas Kelas IIB Tolitoli dihadiri oleh Kalapas, Pejabat Struktural dan seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli, pada Senin 12 Februari 2024. Brifing kali ini berfokus pada strategi menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tolitoli Muhammad Ishak memastikan pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) dilingkup Lapas oleh Pegawai, Keluarga Pegawai dan para Warbinpas akan berjalan aman, tertib dan lancar.

Kepercayaan diri Kalapas bukan tanpa alasan namun pihaknya telah mengatur strategi agar para Warga Binaan tidak ada yang memanfaatkan momen pencoblosan untuk melarikan diri atau berbuat gaduh.

Koordinasi dengan pihak penegak hukum TNI/Polri dan penyelenggara Pemilu terus ditingkatkan agar pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai harapan tanpa ganguan keamanan baik dari pihak luar maupun warga binaan.

“Ketika diTPS Reguler pada umumnya yang menjadi target adalah pelaksanaan Pemilu yang berlangsung Aman, damai dan kondusif, Kami diTPS Khusus Lapas Tolitoli mempunyai tantangan yang lebih berat yaitu bagaimana Pemilu berlangsung Aman, damai, kondusif dan tanpa kekurangan satu orang Wargabinaan (melarikan diri),”ungkapnya.

“Dengan demikian Kami TPS khusus pasti menyiapkan strategi yang lebih rinci dalam mengantisipasi gangguan kemanan baik dari dalam maupun dari luar,”sambungnya.

Di Lapas Tolitoli terdapat 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang akan digunakan Warga Binaan untuk menyalurkan hak pilihnya. Petugas KPPS pun merupakan ASN Lapas yang dijamin netral.

Dalam proses pelaksanaan pemilihan umum, Para Warga Binaan akan keluar satu persatu saat di TPS nantinya dengan pengawasan ketat regu jaga. Kalapas juga menambah kekuatan seluruh staff Lapas yang didampingi APH TNI/POLRI untuk membantu pengamanan selama Pemilu.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved