-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 09, 2024

Trolling Blok Hunian, Kepala Rutan Sinjai Menyapa para WBP

Trolling Blok Hunian, Kepala Rutan Sinjai Menyapa para WBP

METRO ONLINE SINJAI -- Kepala Rutan Sinjai didampingi Kepala Kesatuan pengamanan dan kepala Subseksi pengelolaan Rutan Sinjai beserta staf melakukan kontrol keliling (trolling) di blok hunian dan menyapa para WBP, Selasa (09/01). Kegiatan kontrol keliling adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri


.Kegiatan ini juga bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menjelaskan bahwa tujuan melakukan kontrol blok hunian secara rutin adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). “Kegiatan ini sebagai Upaya kami melihat langsung keadaan di blok hunian Rutan Sinjai, guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, juga mendengar aspirasi atau masukan dari para warga binaan itu sendiri. Kegiatan ini sebagai langka pemenuhan hak mereka selama berada didalam Rutan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa masukan dari warga binaan yang kita tampung dan akan segera ditindak lanjuti. “Apa yang menjadi masukan dari warga binaan akan kami tampung dan nanti kita akan tindak lanjuti selama hal tersebut tidak melanggar aturan karena memang tugas kami disini memberikan pelayanan yang optimal kepada warga binaan semua,” ujarnya dengan tegas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved