-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 12, 2023

Tingkatkan Literasi WBP, Rutan Sinjai Hadirkan Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Literasi WBP, Rutan Sinjai Hadirkan Perpustakaan Keliling

METRO ONLINE SINJAI -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sinjai menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai hadirkan layanan perpustakaan keliling khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selasa(12/12)

Layanan perpustakaan ini menjadi salah satu pembuka wawasan, informasi dan jendela dunia bagi WBP. Hadirnya mobil perpustakaan keliling di Rutan Sinjai merupakan buah kerja sama dengan Dispersip Kabupaten Sinjai dalam mendukung dan meningkatkan literasi membaca bagi Warga Binaan.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan warga binaan dalam mengakses bahan bacaan. " Penting untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mengakses bahan bacaan yang bermutu. Ini bukan hanya sebagai bentuk hiburan, tetapi juga untuk mendukung perkembangan pengetahuan dan pemahaman mereka," ucapnya.

Iqbal Abdullah, Selaku Kepala Bidang Layanan TIK, dan Kerjasama Perpustakaan, mengatakan  ini adalah bentuk tindak lanjut dari perjanjian kerja sama dengan Rutan Sinjai. "kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin dengan Rutan Sinjai sehingga kegiatan ini memiliki peranan penting bagi terciptanya budaya membaca dan warga binaan tetap bisa meningkatkan literasi meski di dalam Rutan,”  tutur Iqbal.

Salah satu WBP, mengaku senang dan antusias dengan hadirnya perpustakaan keliling. “Sebelumnya sudah ada layanan perpustakaan di Rutan, tapi dengan hadirnya perpus keliling ini, menjadi efektif dan banyak buku-buku terbaru sehingga menambah wawasan kami sebagai WBP," ungkapnya.

Inisiatif positif ini menciptakan suasana yang lebih inklusif di dalam Rutan Sinjai dan membuktikan bahwa akses terhadap literasi dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan pembelajaran warga binaan. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved