-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Desember 07, 2023

Terapkan Cashless, Rutan Sinjai Gelar Sosialisasi Kepada WBP

Terapkan Cashless, Rutan Sinjai Gelar Sosialisasi Kepada WBP

METRO ONLINE  SINJAI -- Rutan Kelas IIB Sinjai melakukan sosialisasi transaksi non tunai bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai tentang peralihan sistem transaksi manual ke transaksi elektronik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Transaksi direncanakan menggunakan Kartu Brizzi. Rabu (06/11)
Kegiatan ini digelar di Masjid At-Taubah Rutan Sinjai yang ang diikuti oleh seluruh WBP Rutan Kelas IIB Sinjai, didampingi oleh Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko beserta para pejabat struktural, dan staf dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Cahyo Sunarko Dalam pembukaan nya Karutan menyampaikan "Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung, tranparansi dan mewujudkan kondisi bebasnya peredaran uang tunai serta pungli yang ada di Rutan Sinjai, untuk itu mudah-mudahan kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik agar dapat memberikan dampak positif untuk kita semua" ucap Karutan.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas kerjasama antara Rutan Kelas IIB Sinjai dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai dalam rangka pelaksanaan program BPU (Bebas Peredaran Uang) di Rutan Sinjai.

Manfaat dari layanan cashless ini diantaranya mempermudah dalam mengendalikan peredaran uang di Rutan Sinjai dan penyimpanan uang bagi WBP Dengan adanya cashles ini WBP tidak perlu lagi membawa uang tunai, sebab selain tidak aman hal ini juga berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Sinjai.

Dengan terselenggaranya sosialisasi transaksi non tunai dari BRI ini, diharapkan dapat menjadi bagian dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Rutan Kelas IIB Sinjai.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved