-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Desember 08, 2023

Pastikan Hak Pilih WBP terpenuhi, Rutan Sinjai koordinasi dengan KPU dan Disdukcapil

Pastikan Hak Pilih WBP terpenuhi, Rutan Sinjai koordinasi dengan KPU dan Disdukcapil

METRO ONLINE SINJAI -- Dalam rangka persiapan Pemilu 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sinjai sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai. Jum'at (08/12).

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko disambut baik kedatangannya oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin dan


Kepala Disdukcapil Kabupaten Sinjai, Andi Reza Amran.

Kepala Rutan Sinjai  mengatakan maksud dan tujuannya terkait tindak lanjut pemenuhan hak dan suara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Pemilu mendatang. "ini terkait pelaksanaan pemilu di Rutan Kelas IIB Sinjai mendatang. Sebab Rutan Sinjai masuk menjadi TPS Khusus, dan setiap WBP Rutan Sinjai memiliki hak suara dan hak menggunakan suaranya. Selain itu data selalu berubah ubah , untuk itu kita selalu koordinasiakan dengan KPU secara berkala," urainya.

Ketua KPU Kabupaten sinjai menyambut baik kedatangan dari Kepala Rutan Sinjai. Beliau berterima kasih karna telah menyempatkan waktu untuk datang di KPU Sinjai. "Terima kasih atas kedatangan pak Karutan Sinjai karna sudah menyempatkan datang ke KPU sinjai dalam rangka mensukseskan pemilu 2024, yang dimana Rutan Sinjai termasuk kedalam TPS Khusus," Ucapnya.

Selanjutnya saat kunjungan ke Disdukcapil Kabupaten Sinjai, Karutan Sinjai Mengatakan masih ada  7(Tujuh) Orang WBP yang belum memiliki NIK. " Masih ada  7(Tujuh) Orang WBP yang belum memiliki NIK kami mohon bantuan dari Disdukcapil untuk dilakukan perekaman KTP Elektronik agar hak pilih dari WBP dapat tersalurkan," ungkap Karutan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sinjai menyampaikan pihaknya siap membantu Rutan Sinjai dalam perekaman KTP Elektronik. "Kami siap membantu untun perekaman bagi WBP yang belum memiliki NIK sehingga hak pilihnya dapat tersalurkan," ucap Kadisdukcapil.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved