-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Desember 14, 2023

Lapas IIA Parepare Menerima Penghargaan Satker Berpredikat WBK Tahun 2023 Dari Menteri Hukum Dan HAM RI.

Lapas IIA Parepare Menerima Penghargaan Satker Berpredikat WBK Tahun 2023 Dari Menteri Hukum Dan HAM RI.

METRO ONLINE JAKARTA -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Tahun 2023 dari Menteri Hukum dan HAM Jakarta 14/12/23.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dari Menteri Hukum Dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Kamis(14/12) pada Acara Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Dan Refleksi Akhir Tahun 2023 Serta Penyusunan Rencana Aksi 2024 di Borobudur Hotel Jakarta Pusat.

"Keberhasilan Lapas IIA Parepare sebagai satuan kerja yang meraih predikat WBK Tahun 2023 merupakan hasil kerjas keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas yang selalu siap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada warga binaan dan masyarakat. Disamping itu juga berkat bimbingan dan pembinaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan beserta para Pimpinan Tinggi Pratama yang bekerja secara Kolektif Kolegial,” ucap Totok Budiyanto.

Menteri Hukum Dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang menyerahkan langsung penghargaan predikat WBK Tahun 2023 mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas pencapaian yang telah diraih oleh satuan kerja sebagai Zona Integritas WBK.

‘’Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak/Ibu yang telah memperoleh predikat WBK Tahun 2023 ini. Semoga prestasi yang telah diraih semakin menjadi motivasi untuk terus menggerakan Reformasi Birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat,’’ kata  Yasonna H. Laoly dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH menegaskan bahwa penghargaan predikat WBK Tahun 2023 ini menjadi bukti nyata dari keseriusan seluruh jajarannya dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi, dengan fokus pada inovasi pelayanan demi kepentingan masyarakat. Inovasi yang kami wujudkan bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat (Service Excellent).

Lapas Kelas IIA Parepare berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dan terlibat aktif dalam upaya membangun sistem birokrasi yang transparan dan efisien demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan core values (nilai-nilai dasar) ASN Ber-AKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. 

Penghargaan ini bukan hanya sekedar prestasi, namun juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan Lapas Kelas IIA Parepare dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Kesuksesan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi satuan kerja lainnya dalam mencapai pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Dimana pelaksanaan Reformasi Birokrasi mempunyai peranan penting dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang berkualitas. Salah satu langkah percepatan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan adalah melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan instansi pemerintah. Dimana predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare dengan senyuman khas dan kesederhanaannya mengucapkan terima kasih juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajarannya yang telah memberikan tenaga dan pikirannya sehingga mampu mewujudkan impiannya meraih predikat WBK Tahun 2023.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved