-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, November 29, 2023

Lapas Kelas IIA Pare Pare Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia

Lapas Kelas IIA Pare Pare Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia

METRO ONLINE PAREPARE - Lapas Kelas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan Bapas I Makassar (Pos Bapas Parepare) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke - 52 Tahun 2023 dengan tema “KORPRIKAN INDONESIA”. Dasar pelaksanaan Surat PLT. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI Nomor : SEK-UM.01.01-1144 Tanggal 27 November 2023 Tentang : Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Parepare 29/11/23.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023 ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH sedangkan Perwira upacara Kepala Seksi Bimnadik Lapas IIA Parepare Sdr. Much. Zaenal Fanani, S.Sos, MM, selanjutnya Kaur Umum Lapas IIA Parepare Muhammad Ismail Djamil, SH.,MM, bertindak sebagai komandan upacara. Petugas pelaksana pembaca Pembukaan UUD 1945  Sdr.  Muh. Agung Irawan (Kantor Imigrasi II TPI Parepare), Pembaca Panca Prasetya KORPRI :  Andi Lala, S. Tr. Im (Kantor Imigrasi II TPI Parepare). Bertidak sebagai pengibar bendera Merah Putih Sdr. Suaib Tammamma, Aditya Sulaiman dan Muh. Hidayat  petugas Lapas IIA Parepare. Pembaca doa Sdr. Idham Khalid (Lapas IIA Parepare), dirigen Sdr (i) Dirga Ayub(Lapas IIA Parepare), dan Pembawa Acara Sdr (i) Marwati petugas Lapas IIA Parepare. Ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antar satuan kerja dalam menyelenggarakan kegiatan upacara antar stekholder yang terjalin dengan sangat baik sesuai dengan petunjuk surat dimaksud. 
Adapun peserta upacara yang hadir Kepala Kantor Imigrasi II TPI Parepare dan seluruh pejabat Struktural Eselon IV, V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya dari ketiga satuan kerja Lapas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) dan Mahasiswa Institut Andi Sapada Kota Parepare juga warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare. 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan SAMBUTAN TERTULIS KETUA UMUM  DEWAN PENGURUS KORPRI NASIONAL  PADA HARI ULANG TAHUN KE-52 KORPRI TAHUN 2023. Adapun makna Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke - 52 Tahun 2023 yang mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA" mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional. Terkait tujuan HUT ke-52 KORPRI pada 29 November 2023 adalah:

1. Mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat.

2. Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN.

3. Memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional. 

4. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Dalam sambutan yang dibacakan menegaskan bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Selanjutnya jajaran KORPRI wajib turut berperanserta secara aktif  dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara. 

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar aman dan Tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Seluruh jajaran Lapas Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) siap untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju berdasarkan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Panca Prasetya KORPRI.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved