-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Oktober 28, 2023

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Kelas IIB Pangkajene Gelar Upacara Bendera

METRO ONLINE Pangkep - Rutan Kelas IIB Pangkajene melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara Rutan Kelas IIB Pangkajene ini dipimpin oleh Kepala Rutan, Hakim Sanjaya dan diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan, Sabtu (28/10).

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Pangkajene untuk mengingatkan kembali terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara memimpin seluruh peserta upacara dalam mengheningkan cipta dan selanjutnya melakukan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kemudian dalam amanatnya, ia membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.", ucapnya.

Upacara yang diikuti oleh para petugas dan warga binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene ini berlangsung khidmat, aman dan lancar hingga akhir.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved