-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, September 22, 2023

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti Olahraga Senam Militer

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti Olahraga Senam Militer

METRO ONLINE, JENEPONTO - Demi meningkatkan imunitas dan kesehatan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto mengikuti kegiatan olah raga senam militer. Jumat pagi (22/9/23).

Pada senam kali ini yang bertindak sebagai instruktur adalah anggota dari Kodim 1425 Jeneponto yang diadakan di Lapangan Upacara Rutan Kelas IIB Jeneponto mulai pukul 08.00 - 09.00 WIB.

Senam militer merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Karutan Jeneponto, Hendrik, mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain menjaga kebugaran WBP juga menjaga kesehatan sehingga warga binaan tidak mudah sakit. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pelayanan terutama dibidang kesehatan sehingga warga binaan dapat menjalani masa pidananya di Rutan Jeneponto dengan baik,"ujarnya.

Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu bagian dari program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh WBP yang berada di Rutan Jeneponto. 

"Dengan kompak seluruh WBP mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi. Beberapa pegawaipun terlihat ikut serta dalam senam pagi ini", Jelasnya.

Kegiatan senam berlangsung dengan aman dan kondusif, selepas mengikuti kegiatan warga binaan kembali ke blok hunian masing-masing dengan tertib dan melakukan aktivitas harian seperti biasanya. 

"Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Rutan, salah satunya senam militer warga binaan menjadi semakin bugar dan tidak mudah terserang penyakit", Tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved