-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Agustus 23, 2023

Menuju WBK, Tim Penilai Mandiri Apresiasi Lapas IIA Parepare Yang Sudah Memenuhi Unsur Zona Integritas

Menuju WBK, Tim Penilai Mandiri  Apresiasi Lapas IIA Parepare Yang Sudah Memenuhi Unsur Zona Integritas

METRO ONLINE, PAREPARE - Lapas IIA Parepare Mengikuti Desk Evaluasi Wawancara dari Tim Penilai Mandiri Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di  Lapas IIA Parepare BK.

Dasar Surat Kepala Biro Perencanaan Nomor : SEK.1-OT.03.03-630  tanggal 18 Agustus 2023 terkait Kegiatan Desk Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH selaku penanggung jawab Pokja Pembangunan Zona Integritas bersama dengan Ketua Rachmat Efendi, Amd.IP, SH, Wakil Ketua Mursaid, SH, MH, Sekretaris Ali Rahmat, SH Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang terdiri dari Ketua Pokja Area 1 Manajemen perubahan Simung, S.Ag, MM, Area 2 Penataan Tatalaksana Abdullah, SH, MH, Area 3 Penataan Manajemen SDM Nasri S, SE, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja Muh. Ismail Dj, SH, MH, Area 5 Penguatan Pengawasan Deddy S, Amd.IP, SH, MH, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Bahri, SH MH mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Wawancara oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) secara daring melalui aplikasi zoom. 

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengatakan bahwa, Hal ini sebagai tindak lanjut dari Surat Permenpan RB No.90 Tahun 2021Tentang Pembangunan Dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Di Instansi Pemerintah. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan perkenalan oleh Tim Penilaian Mandiri kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Proyek Perubahan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kepala Lapas IIA Parepare. 

Adapun  paparan singkat hasil pembangunan Zona Integritas terdiri dari poin-poin penting yang harus disajikan meliputi progres dan capaian hasil pembangunan Zona Integritas pada 6 (enam) Area Perubahan (before-after) bagi yang diusulkan WBK.

Selanjutnya kegiatan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Mandiri dengan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas IIA Parepare. 

Dalam sesi tanya jawab setelah Kepala Lapas IIA Parepare selaku penanggung jawab juga diberikan kesempatan kepada  seluruh Tim Pokja untuk menjawab pertanyaan dari Tim Penilai Mandiri (TPM).

Desk Evaluasi Wawancara oleh Tim Penilai Mandiri berlangsung selama 98 menit. Diakhir kegiatan, Tim Penilai Mandiri memberikan saran dan masukan mengenai hasil Desk Evaluasi Wawancara dan untuk hasilnya akan dituangkan dalam Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Apresiasi setinggi-tingginya kepada Lapas IIA Parepare yang sudah memenuhi unsur Zona Integritas. 

Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat Struktur Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya juga para Komandan Regu pengamanan beserta jajaran atas perhatian kepedulian dan kerjasamanya sehingga dapat menyelesaikan kegiatan Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. 

"Seluruh kegiatan berjalan lancar dan tertib. Seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas IIA Parepare siap memberikan pelayanan terbaik dan bangga melayani Bangsa", Ujarnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved