-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 11, 2023

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti Ceramah Pembinaan Kerohanian Dengan Khidmat

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Jeneponto Mengikuti  Ceramah Pembinaan Kerohanian Dengan Khidmat

METRO ONLINE, JENEPONTO - Warga binaan Rutan Kelas IIB Jeneponto sangat antusias dan serius mengikuti ceramah rohani yang dibawakan langsung oleh Ustadz Abdurrahman. Selasa (11/07/2023).

Kedatangan Ustadz Abdurrahman disambut hangat oleh Kepala Rutan Jeneponto, Hendrik yang tak lain untuk bercengkerama dengan warga binaan sekaligus membawakan ceramah rohani dengan bertemakan Ciptaan Allah yang Paling Mulia Adalah Manusia.

Pelaksanaan ceramah agama ini diikuti dengan khidmat oleh ratusan warga binaan pemasyarakatan dengan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Jeneponto, Supriadi Arsyad.

Adapun ditengah ceramah tersebut, Ustadz Abdurrahman menyarankan kepada WBP untuk menjadikan sunnah Baginda Rasulullah SAW sebagai pegangan hidup, agar kelak diakhirat senantiasa mendapatkan syafaatnya.

"Dengan mengikuti amalan amalan Baginda Rasulullah SAW itu dapat menolong manusia di alam kubur," ungkapnya.

Diakhir ceramah beliau menyampaikan nasihat untuk benar benar menunaikan rukun Islam yang satu ini. 

"Kita semua ketahui bahwa sholat merupakan tiang agama, Jadikanlah shalat ini sebagai sebaik-baiknya penolong karena amalan yang pertama kali dihisab ialah sholat itu sendiri", Tutur Ustad Abdurrahman.

"Alhamdulillah setelah mendengar ceramah ini, kami WBP lebih lebih mengetahui hakekat ibadah manusia dan bersemangat lagi untuk beribadah kepada Allah SWT", Ucap salah satu WBP Rutan Jeneponto

Kegiatan ceramah agama rutin diberikan kepada WBP Rutan Jeneponto sebagai salah satu bentuk Pembinaan Kerohanian yang bertujuan memperkokoh pondasi keimanan para WBP. 

"Diharapkan dengan rutinnya kegiatan ceramah agama ini WBP Rutan Jeneponto bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi", Harapnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved