-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 17, 2023

Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Narapidana Rangkaian HDKD Ke-78

Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Narapidana Rangkaian HDKD Ke-78

METRO ONLINE, PALOPO - Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 dan Menyambut HUT RI Ke-78, Lapas Palopo Kemenkumham Sulsel menggelar Pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan. 

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Palopo pada Selasa (17/07) Sore.

Upacara pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Dharma Karya Dhika dan menyambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Jhonny H Gultom selaku Kalapas Palopo memimpin langsung upacara pembukaan yang diikuti oleh pejabat struktural, pegawai, dan warga binaan Lapas Palopo.

Dalam amanat yang disampaikannya, Jhonny berpesan kepada seluruh Peserta Porsenap, Kemenangan Bukanlah hal yang paling utama bagi para peserta dalam pertadingan porsenap ini, melainkan untuk meningkatkan solidaritas serta sportivitas antar sesama.

Dalam upacara pembukaan tersebut, juga dilaksanakan parade peserta pertandingan, pendeklarasian janji wasit sekaligus janji peserta, dan pelepasan balon  yang menjadi puncak upacara pembukaan Porsenap Palopo.

Cabang olahraga yang dipertandingkan ialah cabamg olahraga Futsal , Bola Volley, Tenis meja, Bulu Tangkis dan Sepak Takraw WBP dan Petugas, juga pertandingan Tarik Tambang, Lomba Bakiak dan Karaoke yang dipertandingkan dan diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan jiwa sportivitas dan menambah kekompakan dan solidaritas baik antar petugas, antar WBP maupun Petugas kepada WBP serta sebagai ajang rekreatif dalam rangka memupuk kekompakan dan silaturahim", Harapnya.

Di kesempatan ini, pertandingan disaksikan Kalapas didampingi oleh Kasi Binadik Baso Hafid dan Kasi GiatJa sekaligus Ketua Panitia Ardhi Mahardhika, Kasi Adm Kamtib Suherman, Kasubag TU Faisal Usman serta  pejabat struktural lainnya juga turut hadir dan melihat pertandingan yang berlangsung, sehingga menambah semangat dan kekompakan para pemain dari berbagai cabang olahraga.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved