-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juli 21, 2023

Atas Intruksi Kapolres Wajo, Kasat Reskrim Turun Langsung Melakukan Pengecekan LPG ke Agen dan Pangkalan

Atas Intruksi Kapolres Wajo, Kasat Reskrim Turun Langsung Melakukan Pengecekan LPG ke Agen dan Pangkalan

METRO ONLINE WAJO – Kapolres Wajo AKBP Factur Rochman,SH.,MH intruksikan Kasat Reskrim Polres Wajo Wajo AKP Theodorus Echeal, S.I.K MH, melakukan pengecekan langsung ke beberapa agen dan pangkalan tabung gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) di wilayah Kabupaten Wajo untuk memastikan kebenarannya.

Peninjauan ini berlangsung tepatnya di Agen PT Wajo Harapan yang terletak di jalan Bhayangkara, Agen PT Dutana Wajo, dan Pangkalan Taswin. Jumat (21/7/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai tanggapan atas keluhan dan perhatian dari masyarakat terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) khususnya tabung gas LPG 3kg.

Hasil pengecekan yang dilakukan di agen dan pangkalan tersebut menunjukkan bahwa seluruh tabung gas LPG berukuran 3kg yang ada di tempat tersebut berada dalam keadaan kosong.

Meskipun ada kekosongan stok, pengecekan ini memberikan informasi yang penting bagi pihak berwenang untuk mengatasi masalah kelangkaan BBM di wilayah Kabupaten Wajo.

Kapolres Wajo, AKBP H. Fatcur Rochman,SH.MH dalam pernyataannya menyampaikan bahwa, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk pihak distributor dan perusahaan pemasok gas, guna mencari solusi yang tepat agar pasokan gas LPG dapat segera dipulihkan dan memastikan ketersediaan yang memadai bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar sambil menunggu proses perbaikan situasi kelangkaan BBM.

“Kepolisian akan bekerja keras untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencari solusi terbaik dalam menghadapi situasi ini”, Ujar Kasat.

Pihak kepolisian juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan menimbulkan kepanikan.

“Sebagai gantinya, masyarakat diharapkan tetap mengutamakan kepatuhan terhadap peraturan dan menghindari tindakan spekulatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”, Harapnya.

Dalam beberapa hari ke depan, diharapkan akan ada perkembangan positif dalam penanganan kelangkaan BBM, termasuk pasokan tabung gas LPG 3kg di wilayah Kabupaten Wajo.

“Pihak berwenang dalam hal ini polres Wajo akan terus memantau situasi dan melakukan langkah-langkah strategis guna mengatasi permasalahan ini”, Terangnya.


Kontributor : Ikbal 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved