-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Mei 05, 2023

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pangkep Bersama Dandim 1421/Pangkep Gelar Jumat Curhat Dengar Keluhan Masyarakat

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pangkep Bersama Dandim 1421/Pangkep Gelar Jumat Curhat Dengar Keluhan Masyarakat

METRO ONLINE,PANGKEP-Peran aktif Polri kepada Masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga. 

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Polres Pangkep Polda Sulsel bersama Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat mendengar langsung keluhan dari Masyarakat di Kantor Lurah Tonasa, Kec. Balocci, Kab. Pangkep, Jumat (5/5/2023). 

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., bersama dengan Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han., dan rombongan, para Pejabat Utama Polres Pangkep, Pemerintah Setempat, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Umum Lainnya.

Tujuan dari digelarnya Jumat Curhat adalah untuk menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya Polres Pangkep dalam tetap terjaganya Harkamtibmas di Kabupaten Pangkep.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri. 

Sebelumnya, kegiatan Jumat Curhat yang menjadi atensi Pimpinan Polri mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, hingga Kapolri memutuskan untuk terus kembali melanjutkan kegiatan Jumat Curhat di tahun 2023 

 Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengungkapkan bahwa Selama ini sinergitas TNI-Polri antara Polres Pangkep dengan Kodim 1421/Pangkep sudah terjalin sangat baik dan solid, dengan kegiatan jumat curhat yang digelar ini, sinergi kita tingkatkan dan persolid lagi. 

Terlepas dari Sinergitas TNI-Polri, tujuan kegiatan jumat curhat yang digelar ini lanjut Kapolres Pangkep, selain audiensi, juga sebagai usaha untuk belanja masalah. Terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di Masyarakat saat ini. Kegiatan ini tak hanya berhenti disini saja, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa ditempat dan lain kesempatan. 

 Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari beberapa peserta jumat curhat yang hadir dan sudah ditampung. “Insyaallah nanti akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi unek-unek dari mereka tersebut,” tutupnya.


(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved