-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Mei 12, 2023

TPI Inspektorat Wilayah I Lakukan Evaluasi dan Verifikasi Lapangan Pembangunan ZI di Rutan Kelas IIB Barru

TPI Inspektorat Wilayah I Lakukan Evaluasi dan Verifikasi Lapangan Pembangunan ZI di Rutan Kelas IIB Barru

METRO ONLINE Barru - Pagi ini, Jumat (12/05), Tim Penilai Internal dalam hal ini Inspektorat Wilayah I mengunjungi Rutan Barru dengan maksud melakukan evaluasi dan verifikasi lapangan pembangunan ZI. Verifikasi lapangan merupakan bagian dari proses mewujudkan Pembangunan Zona Integritas berpredikat WBK di Rutan Barru

Kehadiran Tim Penilai Internal yang berjumlah 5 orang ini langsung disambut antusias oleh pegawai Rutan Barru. Dengan penuh semangat, tim pokja Rutan Barru menampilkan yel yel dihadapan tim TPI dipimpin oleh Karutan Barru Mashuri Alwi.

Selanjutnya, Tim TPI diajak berkeliling melihat dan memeriksa seluruh sarana prasarana layanan publik yang ada. Dimulai dari ruang pelayanan terpadu, ruang penggeledahan badan, ruang kunjungan tatap muka, layanan video call dan sarana dan prasarana yang ada.  Sebagian besar mendapatan kesan yang positif dari tim TPI.

Usai menyisir semua area sarpas Rutan Barru, Tim TPI kemudian diarahkan menuju Aula Saharjo. Kegiatan selanjutnya adalah menyimak presentasi dari Tim Pembangunan ZI. 

Karutan Barru memulai pemaparan dengan memperkenalkan diri dan memperkenalkan seluruh tim pokja. Selanjutnya Karutan memaparkan dengan memberikan gambaran umum terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada 6 area perubahan. Karutan juga menjelaskan tentang inovasi-inovasi layanan yang dicetuskan oleh para agen perubahan. 

Diskusi dan tanya jawab antara TPI dan seluruh Tim Pokja kemudian berlanjut. Ada beberapa saran dan kritik yang menjadi perhatian. Secara umum, tim penilai mengapresiasi semangat dan capaian Rutan Barru serta memberi motivasi kepada seluruh anggota Tim ZI.

Seluruh Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Karutan mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai yang sudah melakukan evaluasi dan verifikasi lapangan di Rutan Kelas IIB Barru. Semoga Rutan Barru berhasil mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2023.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved