-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Mei 20, 2023

Kapolsek Mamajang bersama Danramil dan Camat Melaksanakan Jum’at Curhat di Labuang Baji

Kapolsek Mamajang bersama Danramil dan Camat Melaksanakan Jum’at Curhat di Labuang Baji

METRO ONLINE, MAKASSAR - Camat Mamajang M. Arif Fadil S.STP, mengikuti jumat curhat bersama Kapolsek dan Danramil. Jum’at 19 Mei 2023 Sekira Pukul 10.00 s/d 11.00 Wita,  di Jl. Macan, Kel. Labuang Baji, Kec. Mamajang, Kota Makassar, 

Jum’at Curhat dihadiri beberapa pejabat tertentu yakni:  Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA kapolsek Mamajang, M. Arif Fadli S.STP Camat Mamajang, Danramil 06, di wakili oleh Sertu Muhammad Nawir babinsa Labuang Baji).Akp Danang.S Wakapolsek Mamajang, Iptu Fx. Nambut Kanit Binmas Mamajang.

Aiptu Hasbullah kanit Propam Polsek Mamajang, Bripka Budyanto Binmas Labuang Baji, Halia S.Pd Lurah Labuang Baji, Drs. Helmi Husain.S.Sos Ketua LPM Labuang Baji, Samsul Bahri S.Ag imam Kelurahan, Para RT/ RW, Toga, Tomas dan Toko Pemuda serta Masyarakat Kel. Labuang Baji Kec. Mamajang Kota Makassar.

Adapun tujuan Jum’at Curhat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) juga menampung Aspirasi/Informasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Mamajang.

 Kapolsek Mamajang memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Mamajang kemudian memberikan kata sambutan Bahwa kegiatan jum’at curhat ini bukan hanya Polsek Mamajang saja yang mengadakan tetapi seluruh Polda se Indonesia karena ini merupakan program dari Bapak Kapolri.

" Jum’at curhat kita adakan tanya jawab terkait dengan situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Mamajang. Mariki sama-sama jaga kampungta, jaga lorongta (Sibawaki). Jagaiki anak-anak mariki peduli terhadap anak-anakta, Mari Sama-sama Dukung Anti Kekerasan. Mari ki dukung kamtibmas di Kec. Mamajang terkhusus di Kel. Labuang Baji Kec. Mamajang Kota Makassar", Ajak Kapolsek.

“Saya sebagai Kapolsek Mamajang bangga karna di Wilkum polsek mamajang tidak ada kejadian menonjol sampai saat ini, mari kita bekerja sama dengan Stakeholder dan Kel. Labunag Baji Cukup Kondusif, maka untuk itu mamajang ada program namanya SIBAWAKI. Kami juga sediakan Call Senter : 08525502010. Apa bila ada kejadian kita sisa Tlp atau pun WA dan Call senter pusat 110", sambungnya.

"Saya merasa bangga apa lagi di Kec. Mamajang aman karena di Kec. Mamajang merupakan tempat ngumpul orang dari luar yang masuk dimana saat ini banyak Warkop dan Cafe.“Ungkap Kapolsek)

Kemudian masalah Narkoba saat ini kami hanya bisa melakukan penangkapan dan kami langsung menyerahkan ke Polrestabes Makassar. Kami dari polsek mamajang sering melakukan patroli siang,sore dan malam untuk sambangi lorong kelorong demi mencegah tindak kriminal lainnya karena Program langsung dari Polrestabes Makassar.

Camat Mamajang M. Arif Fadli S.STP. mengapresiasi kepada Ibu lurah dan masyarakat bahwa jum’at curhat ini bukan cuma polsek mamajang yang melaksanakan  kegiatan ini namun mulai dari tingkat Mabes Polri sampai ke bawah, Binmas dan Babinsa merupakan tempat curhat masyarakat Kec. Mamajang sampai saat ini, sehingga dapat dikatakan bahwa kecamatan kita ini merupakan salah satu kecamatan yang cukup Kondusif dari 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar. 

"ni merupakan kolaborasi Tripika atau tripilar cukup berjalan lancar, kemudian mengenai CCTV merupaka visi misi dari pemerintah kota makassar, bahkan tahun kemarin sempat ada kesalahan sehingga Bapak Walikota Makassar rencananya akan menggunakan anggaran kelurahan namun anggaran kelurahan tidak dapat di gunakan", Jelas  Camat.

 Danramil 06 yang di wakili oleh Sertu Muhammad Nawir Babinsa Labuang Baji mengapresiasi kegiatan Kepolisian terutama Bapak Kapolsek Mamajang dengan adanya jum’at curhat dan Apresiasi juga kepada Bhabinkamtibmas atas kerjasamanya selama ini karena telah menanggapi aduan masyarakat yang memerlukan bantuan  kepolisian. 

"Semoga Wilayah Hukum terkhusus Polsek Mamajang, Polrestabes Makassar, Polda Sulsel tetap dalam situasi aman dan kondusif. Mari bersama-sama membangun Sinergitas dan Komunikasi serta silaturahim yang baik, selalu mendukung Harkamtibmas di Kec Mamajang terkhusus di Kel.  Labuang Baji  dalam keadaan aman dan kondusif", Harapnya.

"Kami juga berharap agar tetep di lakukan patroli siang malam  di tempat rawan Tawuran, Begal dan Balap Liar. Kami berharap kepada Binmas dan Babinsa untuk lebih aktif lagi karena masi adanya anak-anak yang sering ngumpul sampai larut malam dan menganggu pada saat jam istirahat", Tuturnya.


Jurnalis. Nursan Noerhasan

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved