-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 06, 2023

Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawam

Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawam

METRO ONLINE, PALOPO - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah / Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Palopo. Kamis (06/04/2023).

Kegiatan Upacara Ziarah / Tabur Bunga diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, Ketua Dharma Wanita Lapas Palopo, Ny. Eminiari Jhonny Gultom, Kepala Bapas Palopo, Rusdi beserta jajaran dan seluruh Pegawai/Staf Lapas Kelas lIA Palopo beserta anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Palopo.
Mengawali kegiatan, Kepala Lapas Kelas lIA Palopo (Jhonny H Gultom) selaku Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Selanjutnya setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas lI A Palopo. Kegiatan ditutup kembali dengan penghormatan dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

"Pagi ini kita melaksanakan rangkain kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Kita melaksaakan upacara dan ziarah (red-tabur bunga) ke makam pahlawan," kata Kalapas. 

Dikatakan, kegiatan Ini penting karena sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini, Jhonny berharap agar seluruh jajaran Lapas Palopo memiliki spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Harapan kami semua petugas punya sepirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawa dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu," Harapnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved