-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 06, 2023

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIA Parepare Laksanakan Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIA Parepare Laksanakan Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH melaksanakan upacara, ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang di pimpin Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Parepare M. Anwar Amir, S.STP., M.Si.

Selaku Inspektur Upacara, memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Kamis (06/04/2023).

Kegiatan Upacara, Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare adalah Surat Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS1.UM.01.01-185 tanggal 23 Pebruari 2023 tentang Panduan Pelaksanaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada 28 Februari 2023 sampai dengan 04 Mei 2023 dengan tema Transformasi Pemasyarakatan semakin Pasti BerAKHLAK, Indonesia Maju.

Kalapas Kelas IIA Parepare mengatakan bahwa, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke Kota Parepare adalah sebagai  perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. 

"Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Contoh teladhan para pahlawan Kusuma Bangsa Almarhum Andi Makassau Parenrengi adalah tokoh yang berasal dari Parepare, pejuang Kemerdekaan Indonesia di daerah bekas Ajatappareng (sekarang: Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Barru dan Kabupaten Enrekang) dan bangsawan Kerajaan Suppa, almarhum Letnan Jenderal TRI Andi Abdullah Bau Massepe adalah pejuang heroik dari daerah Sulawesi Selatan. Ia merupakan Panglima pertama TRI Divisi Hasanuddin dengan pangkat Letnan Jendral", Jelasnya.

Walikota Parepare sangat mengapresiasi kinerja perhatian dan kepedulian Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH dalam menyelenggarakan kegiatan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 59 Tahun 2023 yang melibatkan Pemerintah Kota Parepare, TNI/POLRI, Aparat Penegak Hukum terkait, Bea Cukai Kota Parepare dan stakeholder lainnya sehingga terjalin sinergitas dan kolaborasi. 

"Atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Dirgahayu Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 59 Tahun 2023 jaya selalu", Ucap Wali Kota Parepare. 

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Parepare dan undangan lainnya yang sempat hadir pada Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Paccekke Kota Parepare.

"Ucapan terima kasih juga kepada  seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran pada Lapas IIA Parepare yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar dan tertib", tutur Kalapas.


Editor: Muh. Saim

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved