-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 21, 2023

Kodim 1421/Pangkep Serentak Lakukan Pembersihan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kodim 1421/Pangkep Serentak Lakukan Pembersihan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

METRO ONLINE,PANGKEP-Personel Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan di Makodim 1421/Pangkep dan di seluruh jajaran Koramil Sekabupaten Pangkajene Dan Kepulauan. Sabtu (18/03/2023). 

Kebersihan dan kerapian pangkalan menjadi salah satu prioritas Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.Ip., S.Sos., M.Tr (Han) karena tanggung jawab seorang Prajurit selain berperang wajib memelihara kebersihan lingkungan sebagai cermin disiplin diri sendiri maupun Satuan. 

Dalam pelaksanaan pembersihan pangkalan kali ini, sasaran yang diutamakan adalah pembersihan dan pengecatan pagar keliling pangkalan satuan jajaran Kodim 1421/Pangkep, pembersihan sampah-sampah Non organik, saluran air serta kerapian sekitar pangkalan. 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih yang tentunya akan membawa suasana sehat dan nyaman, disamping itu akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit untuk terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih. 

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE., MM., M.Han sebelum pelaksanaan pembersihan pangkalan menyampaikan bahwa pelaksanaan kebersihan pangkalan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. "Untuk itu, marilah kita bersama-sama dalam menjaga kebersihan dan kerapian di Markas Komando Distrik Militer 1421/Pangkep".

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Markas, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat dapat merawat lingkungan masing-masing.

Salah satu kegiatan Pembinaan Satuan adalah Pembinaan Pangkalan, dimana yang menjadi prioritas adalah kebersihan dan kerapihan dari pangkalan itu sendiri. “Pembinaan Satuan dinyatakan berhasil salah satu indikatornya yaitu terciptanya pangkalan yang aman, bersih, rapi dan indah,” Tutupnya”


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved