-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 31, 2023

Jum'at Curhat , Penyuluh Agama Polsek Bungoro Tampung Aspirasi Pegawai di Kantor KUA

Jum'at Curhat , Penyuluh Agama Polsek Bungoro Tampung Aspirasi Pegawai di Kantor KUA

METRO ONLINE,PANGKEP- Jum'at   tanggal 31 Maret 2023 Pkl.08.00 wita bertempat di Kantor KUA kecamatan Bungoro  telah berlangsung kegiatan jum'at curhat  Polsek Bungoro yang dipimpin Langsung kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah didampingi wakapolsek bungoro Iptu Jamaluddin Panit Binmas Aiptu Razman  dan personil Polsek Bungoro.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah pegawai /staf KUA kecamatan Bungoro   menyampaikan kendala yang dihadapi saat ini terkait Keamanan lingkungan dan pelayanan  kepolisian  sehingga meminta saran dan solusi untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Hadir dalam giat tersebut antara lain :

1. Kepala KUA kecamatan  Bungoro Muslimin.

2.Kapolsek bungoro Kompol Andi Alamsyah SH MH.

3. Wakapolsek Bungoro Iptu Jamaludin.

4.Para pegawai / kantor KUA kecamatan  bungoro.

5. Personil Polsek bungoro.


Ada beberapa pegawai / Staf  KUA yang curhat di hadapan Kapolsek Bungoro terlihat Bapak Burhanudin menyampaikan curhatnya terkait Kantibmas beliu mengharap agarBhabinkamtibas  bisa patroli kewilayah kelurahan Boriappaka  karena masih banyak motor brong dan petasan yang sangat mengganggu pada saat pelaksanaan shalat tarwih.

Dengan sigap Kapolsek Bungoro Merespon Terkait masih adanya kendaraan motor brong yang melintas pada saat giat ibadah sholat tarawih kami akan lakukan patroli rutin saat giat ibadah berlangsung.dan kami dari polsek Bungoro akan menyampaikan kepada bhabinkamtibmas untuk lebih aktif diwilayah binaannya guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif Kapolsek juga menambahkan Terkait Petasan tidak ada ijin dan tetap akan dilakukan rasia.ungkapnya

Penanya ke 2 yaitu Ustads Rahmat yang hampir mirip pertanyaanya Bapak Burhanuddin mengenaibunyi motor yang membangunkan pada saat sahur kalau bisa di razia. Karena saya selaku tokoh agama  pernah jadi imam Masjid saya lupa Bacaan sholat dan lupa akibat kendaraan yang sangat bising dan mengganggu.

Respon Kapolsek Bungoroterkait Kamtibmas dan kenyamanan saat giat ibadah berlangsung tetap kami akan lakukan patroli dan pengaman ditempat ibadah.dan akan melakukan razia terhadap motor brong.

Terkait pengamanan Masjid untuk sementara Masjid pinggir jalan poros  yang menjadi prioritas utama .dan insya Allah Bhabinkamtibmas akan kami turunkan kewilayahan.

Beda dengan Ibu Nurhazanah , Ibu Nurhazanah menanyakan terkait jum'at curhat, Apakah Giat Jumat curhat dilakukan hanya hari Jumat saja atau bisa kapan saja atau bisa lewat telepon.

Respon Kapolsek Bungoro Andi Alamsyah terkait pertanyaan Ibu Nurhazanah mengatakan bahwa

Giat jumat Curhat untuk sementara di laksanakan dihari Jumat.namun untuk pelayanan dan bantuan ke warga   kapan saja. cuman brand kami dihari jumat.jadi untuk giat Jumat curhat setiap saat kami bisa melayani.bisa langsung ke polsek Bungoro atau bisa lewat telpon atau media sosial polsek Bungoro seperti WA,Facebook, instagram dan twitter. 

Adapun pertanyaan terakhir dari Ibu Hamsinah , Apakah Jumat curhat cuma di bulan  suci ramadhan saja, Karena kami selaku penyuluh agama Kalau bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas saat lakukan kegiatan.

Respon Kapolsek Bungoro terkait pertanyaan Ibu Hamsinah bahwa

Giat Jumat curhat sejak tahun 2022 hingga sekarang, jadi bukan saat bulan suci ramadhan saja.untuk giat penyuluh agama kami siap bersinergi melalui bhabinkamtibmas, Kalau ada jadwal kami siap mendampingi.tuturnya


(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved