-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 23, 2023

Wujudkan Pribadi Rabbani Bagi Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj

Wujudkan Pribadi Rabbani Bagi Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Palopo Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj

METRO ONLINE, PALOPO - Peringatan Hari Besar Keagamaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo dengan kegiatan tausyiah keagamaan  di Masjid Asshabiriin Lapas Palopo.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Palopo (Jhonny H Gultom),didampingi Kasi Binadik (Baso Hafid,SH) dan Kasubsi Bimkemaswat (Yushar, S.H), Kepala Bapas Palopo (Rusdi, S.H., M.H), Dekan Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah IAIN Palopo (Dr. Masmuddin, M.Ag), Lurah Buntu Datu Kota Palopo (Hasnah, Polisi Santri Polres Palopo (Syamsul Bahri) ,Dharma Wanita Persatuan Lapas Palopo serta petugas dan warga binaan Lapas Palopo. 

Adapun tema peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H/2023 yang diangkat ialah Meningkatkan Kesabaran, Menjadi Pribadi Rabbani. Rabu (22/2/2023).

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom menyampaikan, dengan peringatan Isra Mi'raj diharapkan mampu tumbuh-kembangkan keimanan dan ketaqwaan sebagai insan manusia yang beragama.

“Mari kita tumbuh-kembangkan keimanan dan ketaqwaan serta menjadikan diri lebih mampu bermanfaat dan berguna dengan berusaha dan berdoa,” Ajak Jhonny.

Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Taslim, S.Pd., M.Pd.i, beliau mengingatkan displin dalam mendirikan Shalat 5 waktu mengungkapkan bahwa esensi hidup manusia di dunia adalah untuk bersabar dan bersyukur.

"Menyambung dari perkataan Bapak Kalapas bahwa berusaha dan berdoa, yah berdoa itu adalah shalat dan kita ini hidup cuma dua, bersyukur dan sabar", kata Ustad Taslim.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan keagamaan bagi warga binaan, kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan warga binaan mengikutinya dengan antusias.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved